Tunggak Gaji Pemain Musim Lalu, Manajemen Kalteng Putera dapat Tagihan Via Sosmed

Tunggak Gaji Pemain Musim Lalu, Manajemen Kalteng Putera dapat Tagihan Via Sosmed

Abd. Khaliq Mukthi
Minggu, 15 Maret 2020

Bola.eMadura.com - Nasib sial sedang menimpa manajemen Kalteng Putra dan pemainnya. Pihak manajemen dipusingkan dengan masalah keuangan, pihak pemain musim 2019 merana karena gajinya tak kunjung dibayarkan.

Nampaknya, pihak manajemen Kalteng Putera tengah mengalami masalah keuangan yang cukup serius. Ia menjadi salah satu klub yang dilaporkan APPI ke BOPI terkait dengan tunggakan gaji.

Bukan hanya tunggakan terhadap tim senior, Laskar Isen Mulang bahkan menunggak gaji hingga ke tim Elite Pro Academy. Yakni, tim U-20, U-18, dan U-16.

Tidak ada itikad baik dari pihak manajemen, mantan pemain Kalteng Putra terlihat sudah kehilangan kesabaran. Mereka tidak hanya melaporkan Kalteng Putera ke BOPI.

Para mantan pemain bahkan mengungkapkan kekesalan di dunia maya. Tak terelakkan, akun Instagram Kalteng Putra pun diserbu para pemain untuk menagih gaji mereka yang belum dibayar.

Dikutip dari Jawa Po, Dadang Apriyanto melalui Instagram pribadinya ikut berkomentar di akun Kalteng Putra. Komentarnya mantan kapten Kalteng Putera tersebut terbilang cukup pedas.

"Team-team lain sudah penuhi bayar semua hak dan gajinya. Manajemen dihubungi tidak kasih info sama sekali” tulisnya.

Dendi Agustan melalui akun instagram pribadinya juga berkomentar. "Mas admin tolong sampaikan dan semoga cepat diselesaikan masalah gaji kita," tulisnya.

Dilansir dari Jawa Pos, Abdul Abanda Rahman menyatakan bahwa serbuan via Media Sosial ini cukup beralasa. Hal ini l dilakukan karena pemain sudah lelah menunggu kepastian dari Kalteng Putra.

Menurut Abanda Rahman, tindakan pemain dengan ”menyerang” akun official Instagram Kalteng Putra adalah jalan terakhir yang dipilih.  Setelah selama ini tidak ada tanggapan dari manajemen.

"Lewat japri tidak dibalas. Di grup WA pun dibaca saja. Ya sudah, biar semua orang tahu, sekalian saja kami komentar di IG-nya. Biar semua tahu Kalteng Putra itu seperti apa,’’ terangnya ketika ditanya Jawa Pos yang dikutip emadura.com.

Menanggapi 'serangan' pemain di akun Instagram Kalteng Putera ini, salah satu pendukung Kalteng Putera turut memberikan komentar.

"Tolong lah min dikasih liat ke CEO Kalteng Putera komen pemain musim kemarin yang nagih hak nya biar kita Kalteng gak malu ditagih di Sosmed gini," tulis akun danypermana63.