Gelaran Liga 1 2020 Terancam Virus Corona

Gelaran Liga 1 2020 Terancam Virus Corona

Abd. Khaliq Mukthi
Rabu, 04 Maret 2020

Liga 1 2020
Bola.eMadura.com - Virus Corona mengancam gelarang Liga 1 2020. Pasalnya, virus Covid-19 yang berawal dari Wuhan China ini, menjadi wabah yang hingga kini telah menelan ribuan nyawa di 64 negara.

Dan yang lebih mengkhawatirkan, virus ini sudah masuk ke Indonesia. Tercatat, sudah ada 2 warga Depok (ibu dan anak) yang positif terjangkit virus Corona setelah kontak dengan WNA asal Jepang.

Kekhawatiran Liga 1 2020 terancam dampak Corona diungkapkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Menpora menyatakan pihaknya baru saja mendapatkan pertanyaan dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengenai antisipasi Virus Corona, khususnya di ajang Liga 1 2020.

Hingga awal Maret 2020, setidaknya sudah ada 2 Liga yang digelar tanpa penonton hingga akhir Maret. Kedua Liga tersebut ialah Liga 1 Thailand dan Liga 1 Vietnam. Langkah tersebut diambil guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona melalui kegiatan yang diikuti orang banyak, seperti pertandingan Sepak Bola.

Sementara itu, pihak Kemenpora dan PSSI masih menunggu arahan dari Menteri Kesehatan terkait langkah apa yang akan diambil.