Bagus Kahfi Cedera Parah, PSSI berharap Ia Bisa Bermain di Worldcup U-21 2021

Bagus Kahfi Cedera Parah, PSSI berharap Ia Bisa Bermain di Worldcup U-21 2021

Abd. Khaliq Mukthi
Senin, 09 Maret 2020

Foto: Instagram Bagus Kahfi
Bola.eMadura.com - Bagus Kahfi tengah dilanda ujian yang mbuat pencinta sepak bola tanah air khawatir. Pasalnya, saudara kembar Bagas Kaffa ini menderita cedera parah.

Menurut tim dokter Timnas Indonesia U-21, Bagus Kahfi mengalami cedera parah dan mengharuskan ia naik meja operasi.

Bagus mengalami patah pergelangan kaki saat pertandingan tim Garuda Select menghadapi Reading U-18 di Bearwood Park, Bournemoth, Inggris, pada Selasa (3/3/20). Akibat cedera ini, Bagus harus menepi paling sedikit 3 hingga 8 bulan.

Hal ini membuat kaget semua pencinta Timnas Indonesia. Tak terkecuali Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Dengan waktu istirahat yang cukup lama, Bagus terancam tidak bisa tampil di Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Mochamad Iriawan pun angkat bicara terkait cedera parah bomber muda Timnas Indonesia ini.

Iriawan berharap pemain depan ini dapat segera pulih dan segera bergabung ke latihan. Sehingga ia bisa bermain di Piala Dunia U-20 2021.

"Ya pastinya saya harap dia bisa main. Dia luar biasa main di sana. 8 bulan cukup panjang jika dia cedera. Kita akan komunikasi dengan tim Garuda Select untuk hal terbaik dengan mereka," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Sekadar informasi, operasi Bagus Kahfi diawasi oleh salah satu dokter spesialis terbaik dari inggriInggris. Dokter tersebut disebut pernah menangani bintang sepak bola top dunia seperti David Beckham dan Wayne Rooney.

Namun demikian, beberapa netizen menilai, kalaupun Bagus Kahfi bisa pulih, performanya tidak akan sebagus ketika sebelum mengalami cedera parah. Kita doakan yang terbaik saja ya untuk Bagus Kahfi dan Timnas Indonesia.