Alami Dua Kekalahan Beruntun, Persela Rombak Tim Sebelum Bursa Transfer Ditutup

Alami Dua Kekalahan Beruntun, Persela Rombak Tim Sebelum Bursa Transfer Ditutup

Abd. Khaliq Mukthi
Minggu, 15 Maret 2020

Bola.eMadura.com - Salah satu tim asal Jawa Timur, Persela Lamongan merombak susunan pemain asingnya saat Liga 1 2020 sudah berjalan 2 pekan. Pihak manajemen dan tim pelatih mendatangkan Brian Ferreira dan Marcus Vinicius Vidal Cunha yang akrab disapa Marquinhos.

Hal ini nampaknya cukup wajar, mengingat Persela Lamongan saat ini berada di dasar klasemen dengan menelan 2 kekalahan sekaligus. Pihak manajemen pun bertindak cepat sebelum bursa transfer Liga 1 2020 ditutup.

Persela mendatangkan Brian Ferreira dan Marquinhos untuk menggantikan Shunsuke Nakamura dan Jasmin Mecinovic. Nakamura dan Mecinovic dianggap tampil kurang bagus di 2 laga awal Liga 1 sehingga menyebabkan Persela menelan 2 kali kekalahan.

Kekalahan pertama Laskar Joko Tingkir ialah saat melawat ke kandang Persib Bandung. Persela kalah 3-0 dari Persib. Sedangkan kekalahan kedua diderita Persela saat menjamu PSIS dengan skor 2-3.

Persela merekrut Brian Ferreira setelah lepas kontrak dengan Madura United menjelang Liga 1 2020. Sedangkan Marquinhos sebelumnya merupakan gelandang Perseru Badak Lampung FC.

Namun tampaknya, perombakan pemain asing ini belum membawa perubahan signifikan di tubuh Persela Lamongan. Terbukti, Persela masih menelan kekalahan dari Borneo FC.