3 Klub Masih Menunggak Gaji Pemain, Liga 2 Tetap Bergulir -->

3 Klub Masih Menunggak Gaji Pemain, Liga 2 Tetap Bergulir

Abd. Khaliq Mukthi
Jumat, 20 Maret 2020

Bola.eMadura.com - Diberitakan sebelumnya, salah satu klub Liga 2 Kalteng Putera sempat menjadi sorotan media. Hal ini disebabkan pihak manajemen Kalteng Putera 'diserang' di media sosial lantaran menunggak gaji pemain musim 2019 lalu.

Karena tidak kunjung mendapat kejelasan dan tanggapan setelah berbagai upaya, para eks-pemain pun ramai-ramai menagih hak merrka di akun official instagram Kalteng Putera.

Tunggakan gaji pemain ini rupanya tidak hanya terjadi di manajemen Kalteng Putera. Menurut General Manajer Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), Ponaryo Astaman, sebelumnya ada 5 klub Liga 2 yang masih menunggak gaji para pemainnya musim lalu.

Lima klub tersebut termasuk diantaranya Kalteng Putra, PSMS Medan, Perserang Banten, Mitra Kukar, dan PSPS Pekan Baru.

Namun berdasarkan berita terbaru, Perserang Banten sudah melunasi tunggakan gaji musim lalu. Dilansir Bolasport.com, sebelumnya Perserang sempat menunggak gaji pemain sebesar 52 juta rupiah. Tetapi nominal itu sudah dibayarkan.

PSMS Medan juga telah menyelesaikan persengketaan gaji dengan 2 pemainnya, Mamadou Diallo dan Muhamadou Alhadji. PSMS Medan menang Diallo, namun kalah dari Alhadji dan harus memenuhi tuntutannya.

Harapan APPI, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) tidak dengan gampang mengeluarkan rekomendasi digulirnya Liga 2. Hal ini diharapkan bisa diupayakan hingga para klub tersebut melunasi tunggakan gaji para pemainnya.

Namun kenyataannya, Liga 2 2020 bergulir tanpa rekomendasi dari BOPI. Pihak PT Liga Indonesia Baru bahkan masih mengikutsertakan klub-klub bermasalah di atas. Menurut APPI, PT LIB dan PSSI seakan mengabaikan peraturan FIFA dengan tetap mengikutsertakan klub bermasalah.

Dari sisa 3 klub yang bermasalah tersebut, Ponaryo menyatakan bahwa Kalteng Putera merupakan klub terparah. Tidak hanya menunggak gaji di level senior, klub ini juga belum membayar gaji pemain di Elite Pro Academy.

Top up free fire
Top up free fire murah