Tira Persikabo Rekrut Pelatih Baru Pengganti Rahmad Darmawan Menjelang Akhir Liga 1 2019

Tira Persikabo Rekrut Pelatih Baru Pengganti Rahmad Darmawan Menjelang Akhir Liga 1 2019

Unzilatur Rahmah
Jumat, 13 Desember 2019

Bola.eMadura.com - Persikabo menunjuk pelatih asal Belarus, Igor Kriushenko, sebagai pelatih kepala di sisa musim ini. Igor direkrut untuk menggantikan posisi Rahmad Darmawan yang sebelumnya diputus kontraknya oleh manajemen Tira Persikabo.

Manajemen  mengakhiri kontrak dengan Rahmad Darmawan karena Tira Persikabo mencatat rekor tidak pernah menang selama 16 kali pertandingan berturut-turut. Hal ini berbanding terbalik saat di awal musim, dimana skuad Tira Persikabo mencatat kemenangan sebanyak 13 kali berturut-turut.

Kehadiran Igor diharapkan mampu memutus rantai catatan tidak pernah menang tersebut. Sehingga tim lolos dari zona degradasi dan bisa berkompetisi di Liga 1 musim depan.

Igor merupakan pelatih berlisensi UEFA Pro.
Ia tercatat pernah melatih Timnas Belarus dan juga klub BATE Borisov. Igor sempat mengantarkan BATE Borisov meraih gelar juara Belarus Premier League pada 2006.

Meski demikian, akun instagram Pengamat Sepak Bola menuliskan dalam postingannya, bahwa pergantian pelatih ini terkesan tanggung. Pasalnya, saat Igor masuk, Liga 1 2019 hanya menyisakan 4 pekan pertandingan.