Tak Penuhi Kewajiban Sanksi, FIFA Menghukum Tira Persikabo dan Semen Padang FC

Tak Penuhi Kewajiban Sanksi, FIFA Menghukum Tira Persikabo dan Semen Padang FC

Unzilatur Rahmah
Jumat, 13 Desember 2019

Bola.eMadura.com -  Sudah jatuh, tertimpa tangga pula. Mungkin pernyataan ini tepat untuk menggambarkan kondisi Semen Padang FC saat ini. Sudah berada di zona degradasi Liga 1 2019, masih mendapat hukuman dari FIFA.

Hal ini sebagai buntut dari konflik Semen Padang FC dengan mantan pemainnya, Tristan Koskor terkait ketenagakerjaan. Semen Padang FC tidak bisa melakukan transfer pemain selama 3 periode masa transfer. Setidaknya hingga kewajiban SPFC kepada Koskor terpenuhi.

Sebelumnya diberitakan bahwa, Semen Padang FC bermasalah dengan mantan pemainnya Tristan Koskor yang melapor ke FIFA terkait ketenagakerjaan. SPFC memutus kontrak dengan Koskor tanpa prosedur yang jelas.

Hasil dari proses pelaporan Koskor, Semen Padang harus membayar denda sebesar 300 juta rupiah lebih. Tetapi hingga hukuman kedua dari FIFA turun, denda tersebur belum dibayar juga. Akibatnya, FIFA menghukum Semen Padang FC dengan larangan transfer pemain.

Sementara PS Tira Persikabo juga mengalami masalah yang sama dengan mantan pemainnya, Elio Bruno Martins. Bruno Martins juga melaporkan PS Tira Persikabo ke FIFA atas permasalahan sama. Dan pihak manajemen belum juga membayarkan denda ganti rugi tersebut kepada Bruno Martins.