Rekor Unik Tira Persikabo di Liga 1 2019

Rekor Unik Tira Persikabo di Liga 1 2019

Abd. Khaliq Mukthi
Minggu, 01 Desember 2019

Bola.eMadura.com - Liga 1 2019 telah memasuki pekan ke-30. Hanya tinggal 4 pekan lagi, turnamen sepak bola Liga Indonesia tahun ini akan segera usai.

Setiap tim berlomba-lomba untuk menjadi pemenang, atau minimal tidak menjadi tim terdegradasi. Tidak terkecuali Tira Persikabo, tim yang saat ini berada di posisi ke 12 Klasemen Sementara Liga 1 2019.

Nah, berdasarkan hasil catatan akun instagram Pengamat Sepak Bola, ada rekor unik yang dicatat Tira Persikabo. Tim yang berdiri pada 2015 ini pernah tercatat sebagai tim tak terkalahkan sekaligus tim tidak pernah menang.

Dikutip dari akun instagram Pengamat Sepak Bola, Tira Persikabo mencatatkan rekor tidak terkalahkan terlama selama 13x pertandingan di awal musim Liga 1 2019. Rekor tersebut tercipta sejak pekan pertama hingga pekan 13.

Namun entah mengapa, penampilan Tira Persikabo anjlok total setelah itu. Tim yang bermarkas di Stadion Pekansari Bogor ini kemudian menciptakan rekor tidak pernah menang terlama di Liga 1 hingga pekan ke-29 ini.

Dari 16 kali pertandingan, Tira Persikabo hanya mampu meraih 6 poin dari 6 kali hasil imbang. Sisa pertandingan lainnya (10kali) berakhir kekalahan.

Nampaknya pelatih Rahmad Darmawan belum mampu mengakhiri trend buruk Tira Persikabo ini. Jika berlangsung hingga akhir musim, bukan tidak mungkin kalau tim ini akan terdegradasi ke Liga 2 musim depan.