Puasa Kemenangan Dalam 5 Laga, Madura United Turun Posisi -->

Puasa Kemenangan Dalam 5 Laga, Madura United Turun Posisi

Unzilatur Rahmah
Jumat, 13 Desember 2019

Bola.eMadura.com - Madura United FC kini turun drastis ke posisi ke-5 klasemen sementara Liga 1 2019. Hal ini terjadi karena Laskar Sape Kerrab tengah mengalami trend buruk selama 5 pertandingan.

Tim kebanggaan masyarakat Madura ini terpaksa puasa kemenangan selama 5 pekan. Madura United bahkan mengalami 5 kekalahan beruntun.

Yang lebih miris, Madura United diantaranya menelan kekalahan dari Perseru Badak Lampung FC, tim yang kini bertengger di zona degradasi. Madura United kalah dari Perseru dengan skor telak 3-0.

Padahal beberapa pekan sebelumnya, Madura United sempat berada di posisi kedua klasemen. Tim asuhan pelatih Rasiman ini sempat digadang-gadang bersaing dengan Bali United yang sudah dinobatkan sebagai juara Liga 1 2019.

Dengan puasa kemenangan tersebut, posisi Madura United dipastikan turun beberapa tingkat. Kini, tim di atasnya diisi oleh Persipura Jayapura, Borneo FC dan Bhayangkara FC.

Saat ini, Madura United berada di posisi ke lima dalam klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 44 poin. Diatasnya, Bali United (63 poin), Persipura Jayapura (47 poin), Borneo FC (46) dan Bhayangkara FC (44).

Setelah menang atas Tira Persikabo pada (30/10/2019), Madura menelan kekalahan beruntun melawan Persipura Jayapura, Arema FC, Bhayangkara FC, Perseru dan Persebaya Surabaya.

Saat ini, kompetisi Liga 1 2019 hanya menyisakan 4 pekan lagi. Kalau hasil pertandingan Madura United terus menerus buruk hingga akhir kompetisi, maka mimpi bertengger di papan atas klasemen harus dikubur dalam-dalam.