Kunci Gelar Juara Liga 1 2019, Bali United Akan Wakili Indonesia di Ajang Kualifikasi Liga Champions Asia

Kunci Gelar Juara Liga 1 2019, Bali United Akan Wakili Indonesia di Ajang Kualifikasi Liga Champions Asia

Unzilatur Rahmah
Jumat, 13 Desember 2019

Bola.eMadura.com - Bali United memastikan diri sebagai juara Liga 1 2019 pada pekan ke-30. Sedangkan pertandingan masih tersisa 4 pekan lagi.

Sebagai salah satu keuntungan menjadi juara Liga 1, Bali United berhak mewakili Indonesia tampil di Kualifikasi liga Champions Asia (LCA). Liga Champions Asia atau Liga Champions AFC merupakan turnamen antar klub di kawasan Asia yang diselenggarakan oleh AFC.

Memulai langkah di LCA, Bali United harus melewati babak pendahuluan satu zona timur Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2020 pada Januari mendatang.

Dilansir bola.com, klub asal Singapura Tampines Rovers akan menjadi lawan pertama Bali United. Pertandingan dijadwalkan pada 14 Januari 2020. Tampines Rovers merupakan runner-up Liga Primer Singapura. Klub ini berada setingkat di bawah DPMM FC (Brunei Darussalam).

Sebelumnya, Bali United dan Tampines sudah pernah bertemu dalam babak kualifikasi LCA 2018, di Stadion Kapten I Wayan Dipta..

Dalam pertemuan tersebut, Bali United berhasil meraih kemenangan atas Tampines Rovers dengan skor 3-1. Gol tercipta lewat sepakan Ilija Spasojevic, Fadil Sausu, dan Hanis Saghara. Tetapi Bali United gagal ke putaran final LCA karena kalah dari Chiangrai United.

Setelah itu, Bali United akan menghadapi satu pertandingan play-off. Serdadu Tridatu akan melawan klub wakil kompetisi Jepang.

Semoga kesuksesan Bali United di Liga 1 2019 juga membawa kesuksesan pada liga internasional seperti LCA. Sehingga juga bisa membawa dan mengharumkan nama Indonesia di kompetisi tingkat internasional.