Komdis PSSI kabulkan Banding Persela Lamongan

Komdis PSSI kabulkan Banding Persela Lamongan

Unzilatur Rahmah
Jumat, 13 Desember 2019

Bola.eMadura.com - Persela Lamongan menjadi tim yang mendapatkan sanksi berat dari Komdis PSSI. Namun karena sanksi dinilai terlalu berat, Persela Lamongan mengajukan banding. PSSI mengabulkan permohonan banding tersebur.

Sebagaimana diberitakan dalam hasil sidang Komdis PSSI sebelumnya, Persela Lamongan mendapatkan sanksi berupa larangan tanpa penonton di laga home away hingga akhir musim. Ditambah dengan denda sebesar 200 juta rupiah.

Hal ini sebagai buntut dari kerusuhan supporter Persela Lamongan saat melawan Badak Lampung FC.

Supporter Persela merasa tidak puas dengan performa pemain dan tim, sehingga melakukan aksi turun lapangan. Hal ini membuat permainan Persela Lamongan vs Badak Lampung FC dihentikan selama kurang lebih 1 jam.

Hasil pengajuan banding, Komisi Banding meringankan sanksi tersebut menjadi larangan bermain tanpa penonton di laga tandang saja. Tetapi denda yang harua dibayarkan naik menjadi 250 juta rupiah.

Hal ini berbeda dengan hasil pengajuan Banding yang dilakukan tim sesama Jawa Timur, Persebaya Surabaya. Pengajuan banding Persebaya Surabaya ditolak oleh PSSI.

Namun demikian, surat yang sampai kepada Persebaya dinilai kontroversi akibat kesalahan administratif. Di bagian atas, surat pengajuan banding dilakukan oleh PSS Sleman. Sedangkan di bagian keputusan hasil banding, ditujukan kepada Persebaya Surabaya.