Bali United Juara Liga 1 2019 di Pekan ke-30: Selamat Untuk Serdadu Tridatu -->

Bali United Juara Liga 1 2019 di Pekan ke-30: Selamat Untuk Serdadu Tridatu

Unzilatur Rahmah
Jumat, 13 Desember 2019

Bola.eMadura.com - Wow, Bali United resmi menyandang status juara Liga 1 2019 di pekan ke-30. Hal ini dipastikan setelah Bali United menaklukkan Semen Padang FC dengan skor 0-2 pada Senin (02/12/2019) di GOR Haji Agus Salim.

Dua gol tercipta lewat sepakan Spasojević pada menit ke-51 dan menit ke-85. 2 gol tanpa balas tersebut memastikan Serdadu Tridatu sebagai juara sebelum turnamen berakhir.

Yang unik, Bali United menjadi juara Liga 1 dengan waktu turnamen tercepat. Mereka mampu mengunci gelar Liga 1 di pekan 30. Catatan inu merupakan raihan juara paling cepat sejak era Liga 1.

Berdasarkan catatan akun instagram Pengamat Sepak Bola, Bali United menjadi tim pertama dari pulau Bali yang berhasil menjadi juara Liga Indonesia.

Tidak hanya itu. Sejak mengakuisisi Persisam Samarinda, Bali United saat ini baru berusia 4 tahun. Sehingga tim kebanggaan masyarakat Pulau Dewata ini menjadi salah satu tim paling muda yang mampu meraih gelar Liga 1.

Dikutip dari akun instagram Pengamat sepak bola juga, Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menjadi pelatih pertama yang memenangkan kompetisi Liga Indonesia secara beruntun. Di musim sebelumnya, Teco juga telah membawa Persija Jakarta sebagai juara Liga 1 2018.

Hingga pekan ke-30, Bali United juga mencatatkan rekor sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan di kandang sendiri musim ini. Kalau mampu mempertahankan prestasi hingga akhir musim, Bali United akan mencatatkan rekor tak terkalahkan di kandang sendiri sepanjang musim.

Serdadu Tridatu menjadi juara yang kebobolan paling sedikit. Sepanjang musim 2019 hingga pekan ke-30, gawang Wawan Hendrawan dkk hanya kebobolan 28 gol. Ia juga menjadi tim yang kobobolan paling sedikit kedua di Liga 1 sejak 2017

Catatan terakhir akun instagram Pengamat Sepak Bola, Bali United berpeluang mencetak poin tertinggi di Liga 1. Dengan syarat, tim mampu meraih poin penuh di 2-4 laga tersisa.

Hingga pekan ke-30, Bali United sudah mengoleksi 63 poin. Rekor tertinggi masih dipegang Bhayangkara FC saat menjadi juara Liga 1 2017 dengan 68 poin. Artinya, butuh 6 poin atau 2 kali kemenangan saja untuk menyalip rekor Bhayangkara FC.

Selamat kepada Bali United FC!!