Wolfgang Pikal Mundur Sebagai Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso Masuk

Wolfgang Pikal Mundur Sebagai Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso Masuk

Unzilatur Rahmah
Minggu, 03 November 2019

Foto instagram Persebaya
Bola.eMadura.com - Pasca keluarnya Wolfgang Pikal sebagai pelatih, Persebaya Surabaya kembali pasrah pada pelatih pengganti. Ini ketiga kalinya Persebaya Surabaya kehilangan Djajang Nurjaman yang dipecat. Serta gagalnya Alfred Riedl menjadi pelatih Laskar Bajul Ijo.

Wolfgang Pikal mengundurkan diri karena hasil buruk yang diraih Persebaya. Ia menilai dirinya tidak bisa menangani Persebaya dengan baik.

Karena hasil buruk Persebaya, supporter mendesak pelatih Wolfgang Pikal keluar. Entah itu dipecat atau mengundurkan diri.

Pasca ditinggal Wolfgang Pikal, Persebaya Surabaya secara resmi menunjuk Aji Santoso sebagai pelatih baru menyelesaikan musim ini.

Aji Santoso mengawali karir sebagai pelatih pada 2006 sebagai pelatih Timnas Indonesia U-17. Ia juga pernah menangani Persebaya pada 2009.

Sebelum kembali menangani Persebaya, mantan pemain Persela Lamongan ini menangani Persela, lalu pindah ke PSIM Yogyakarta, hingga akhirnya kembali berlabuh di Persebaya.

Kehadiran Aji Santoso sebagai pelatih lokal diharapkan mampu memenuhi tuntutan supporter untuk membawa Persebaya ke jajaran atas klasemen Liga 1 2019.