Usai Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-23 vs Iran U-23, Pelatih Pulangkan Alberto Goncalves ke Madura United

Usai Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-23 vs Iran U-23, Pelatih Pulangkan Alberto Goncalves ke Madura United

Unzilatur Rahmah
Selasa, 19 November 2019

Foto: Instagram Beto Goncalves
Bola.eMadura.com - Timnas Indonesia U-23 baru saja menyelesaikan laga uji coba melawan Iran U-23. Dalam 2 pertandingan yang menjadi serangkaian TC menjelang hadapi Sea Games 2019 ini, Indonesia meraih hasil imbang dan menang.

Pada pertandingan pertama, Indonesia U-23 vs Iran U-23 berakhir imbang 1-1. Sedangkan pada pertandingan kedua, Skuad Garuda U-23 menang 2-1 atas Iran U-23.

Pasca hasil laga uji coba ini, Pelatih Indra Sjafri memulangkan 4 pemain ke klub mereka masing-masing. Diantaranya ialah Alberto Goncalves yang pulang ke Madura United.

Alberto Goncalves sebetulnya merupakan salah satu pemain naturalisasi Timnas Indonesia senior. Ia dipinjam Indra Sjafri untuk memenuhi slot pemain senior di Timnas Indonesia U-23.

Selain Beto, Indra Sjafri juga memulangkan Hanif Sjahbandi (Arema FC), Muhammad Hambali Tolib (Persela Lamongan) dan Muhammad Rifad Marasabessy (PS Tira Persikabo). Setelah memulangkan 4 pemain, skuad Timnas Indonesia U-23 masih menyisakan 24 pemain.

Menurut Indra, hingga perhelatan Sea Games 2019 dimulai, tim sepak bola Indonesia akan terus melakukan seleksi pemain selama masa TC. Karena tim hanya akan mendaftarkan dan membawa 20 pemain untuk berlaga di Sea Games 2019 menjelang akhir Nopember mendatang.

Indra menyatakan, pihaknya akan terus melakukan pengurangan pemain secara bertahap hingga tersisa 20 pemain saja. Ia akan mempertahankan pemain yang sesuai dengan kebutuhan Timnas Indonesia U-23.

Dalam Sea Games 2019, Indonesia tergabung di group B bersama Thailand, Vietnam, Laos, Singapura dan Brunei Darussalam. Laga perdana Timnas Indonesia akan melawan Thailand pada Selasa (26/11/2019) mendatang.