Persita Tangerang dan Persik Kediri Pastikan Diri Berlaga di Liga 1 Musim Depan

Persita Tangerang dan Persik Kediri Pastikan Diri Berlaga di Liga 1 Musim Depan

Unzilatur Rahmah
Rabu, 27 November 2019

Bola.eMadura.com - Semifinal Liga 2 2019 membawa kemenangan bagi Persita Tangerang dan Persik Kediri. Selain memastikan diri akan bertemu di laga final Liga 2, kedua tim juga dipastikan menjadi tim promosi Liga 1 musim 2020 mendatang.

Persita Tangerang berhasil lolos setelah mengalahkan Sriwijaya FC dalam adu pinalti Semifinal Liga 2 pada Jum'at (22/11/2019). Sedangkan Persik Kediri berhasil melenggang ke babak final usai meraih kemenangan atas Persiraja Banda Aceh di hari yang sama.

Hasil pertandingan dari adu pinalti Persita Tangerang vs Sriwijaya FC ialah 3-2. Sedangkan Persik Kediri menang dengan skor 5-4 atas Persiraja Banda Aceh.  Pertandingan Persik Kediri vs Persiraja Banda Aceh juga diakhiri dengan adu pinalti.

Persita Tangerang akan bertemu Sriwijaya FC dalam laga final Liga 2 2019. Mereka juga akan berlaga di Liga 1 musim depan menggantikan tim Liga 1 yang terdegradasi.

Di Liga 1 2019 hingga pekan ke-28, 3 tim terbawah ditempati oleh Perseru Badak Lampung FC, Kalteng Putera dan Semen Padang FC.

Kalau hasil sisa pertandingan tidak berpihak pada ketiga tim tersebut, maka Persik Kediri dan Persita Tangerang akan menggantikan posisi salah satu dari 3 tim terbawah tersebut.