Indonesia Resmi Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Indonesia Resmi Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Unzilatur Rahmah
Minggu, 03 November 2019

Stadion Utama Gelora Bung Karno
Bola.eMadura.com - FIFA secara resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Setelah melewati proses lobi yang panjang, Indonesia berhasil mendapat kepercayaan dari FIFA untuk menyelenggarakan Piala Dunia kelompok usia U-20.

Kabar ini dipastikan setelah Sekjen PSSI ratu Tisha menghadiri general meeting FIFA di Shanghai, China.

Terkait lapangan yang akan dipilih FIFA, dilansir dari Wartakota, lapangan yang dipilih sebagai tempat pertandingan setidaknya masing-masing harus memiliki 5 lapangan latihan dengan kualitas rumput yang sama.

PSSI sendiri mengajukan 10 lapangan. Namun yang akan dipakai hanya sekitar 6 lapangan. Maksimal 8 lapangan.

Hasil ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Indonesia. Terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah, secara otomatis membuat Timnas Indonesia U-20 akan tampil di Piala Dunia U-20 2021.

Timnas U-20 2021 kemungkinan besar akan diisi oleh Timnas U-18 dan usia di bawahnya. Timnas U-18 saat ini merupakan generasi Bagus Kahfi dkk.

Dikutip dari akun Instagram Pengamat Sepak Bola, generasi Bagus Kahfi bisa dikatakan sebagai salah satu tim terbaik di level junior.

Pasalnya, Mereka bisa jadi juara Piala AFF U-16 2018 dan menembus Perempat Final Piala Asia U-16 2018. Sayangnya pada tahun 2019, mereka gagal mempertahankan gelar AFF yang diraih tahun lalu.

Sayangnya, terjadi tren penurunan kualitas Timnas seiring dengan semakin tingginya kelompok usia. Hal ini harus menjadi bahan evaluasi ketat bagi PSSI kalau tidak ingin kehilangan muka sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

PSSI harus memberikan pembinaan skil, kerjasama tim serta mental yang bagus bagi mereka. Kalau tidak, penampilan mereka hanya akan semakin hambar yang justur akan menjadi bulan-bulanan di Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.