Dapat Hukuman Bermain Tanpa Penonton, Bonek Tetap Dukung dari Luar Stadion

Dapat Hukuman Bermain Tanpa Penonton, Bonek Tetap Dukung dari Luar Stadion

Unzilatur Rahmah
Sabtu, 16 November 2019

Bonek mania - Foto: Dok. eMadura.com
Bola.eMadura.com - Tidak mendapat izin bertanding di Surabaya, laga Persebaya vs PSM Makassar dialihkan ke Stadion Batakan setelah sempat mengalami penundaan.

Laga tunda pekan ke-26 ini dilaksanakan pada Kamis (14/11/2019) kemarin. Persebaya meraih kemenangan 3-2 atas PSM makassar.

Tentu ada yang berbeda pada laga kandang Persebaya kali ini. Pasalnya, Persebaya mendapat hukuman bermain tanpa supporter baik laga tandang maupun kandang hingga akhir musim 2019.

Hal ini sebagai buntut dari kerusuhan yang dilakukan Bonek pada Selasa (29/10/2019) lalu karena Persebaya Surabaya mengalami kekalahan saat menjamu PSS Sleman.

Area dalam stadion pertandingan Persebaya Surabaya vs PSM makassar memang terlihat sepi tanpa penonton. Namun Bonek tetap memberikan dukungan dari luar stadion.

”Inilah Bonek. Walaupun status pertandingan tanpa penonton, kami tetap punya keinginan kuat untuk mendukung langsung Persebaya,” kata Fendik Rahmanto, ketua Bonek East Borneo Balikpapan, kepada Jawa Pos yang dikutip oleh akun instagram Sepak Bola Id.

Beragam seruan dukungan terus dikumandangkan selama pertandingan berlangsung. Dukungan Bonek dari luar stadion tidak menelan kekecewaan.

Persebaya Surabaya mampu meraih kemenangan 3-2 atas PSM Makassar. Sebagai bentuk apresiasi terhadap Bonek, staf pelatih dan pemain mendatangi Bonek seusai laga di pintu tribun utara.

Selain Bonek, hadir pula Fans PSM Makassar ke Stadion Batakan untuk memberikan dukungan pada tim kesayangannya. Pendukung PSM menberikan dukungan dari balik pintu tribun selatan.