Nama Luis Milla Muncul Sebagai Calon Pelatih Baru Timnas Indonesia, Ini Kata PSSI

Nama Luis Milla Muncul Sebagai Calon Pelatih Baru Timnas Indonesia, Ini Kata PSSI

Unzilatur Rahmah
Kamis, 24 Oktober 2019

Foto: instagram Luis Milla
Bola.eMadura.com - Nama Luis Milla agar kembali melatih Timnas Indonesia kembali muncul ke permukaan. Luis Milla diharapkan mampu memperbaiki performa buruk Timnas Indonesia yang saat ini dipegang Simon McMenemy.

Indonesia harus menelan kekalahan beruntun sebanyak 4 kali dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Indonesia kalah dari Malaysia (2-3), Thailand (0-3), Uni Emirat Arab (0-5), dan Vietnam (1-3).

Ini merupakan hasil yang buruk, mengingat 3 tim merupakan anggota AFF yang sudah seringkali bertemu di ajang tingkat Asia Tenggara. Seruan #SimonOut sebenarnya sudah digaungkan sejak Indonesia mengalami 2 kekalahan beruntun saat menjamu Malaydia dan Thailand.

Tapi hasil evaluasi Exco PSSI saat itu memutuskan untuk melanjutkan kontrak dengan Simon. Namun kesempatan yang diberikan PSSI tidak membuat Simon berhasil memperbaiki performa Timnas Indonesia.

Setelah mengalami kekalahan beruntun, Simon akan kembali di evaluasi di rapat Exco PSSI. Nama Luis Milla muncul sebagai calon pelatih Timnas Indonesia.

Luis Milla merupakan pelatih Timnas Indonesia pada 2017-2018. Luis Milla berhenti melatih Timnas Indonesia pasca gelaran Asian Games 2018.

Selain nama Luis Milla, juga muncul beberapa nama lain dalam rumor soal calon pelatih baru Timnas Indonesia. Dilansir dari akun instagram Pengamat Sepak Bola, setidaknya ada 4 nama selain Luis Milla yang dinilai layak melatih Timnas Indonesia.

Nama tersebut diantaranya Rahmad Darmawan, Seto Nurdianto (pelatih PSS Sleman), Jacksen F Tiago (Pelatih Persipura Jayapura) dan Widodo C Putra.

Namun demikian, Ratu Tisha, Sekjen PSSI meminta supporter Timnas Indonesia agar tidak berspekulasi terlebih dahulu.

"Kita tunggu dulu, kalau sudah ada keputusan pasti kami beri tahu. Jadi, jangan berspekulasi," kata Ratu Tisha saat uji coba timnas U-19 Indonesia vs China di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (17/10/2019), dilansir BolaSport.com dari Surya.

Menurutnya, yang pasti ialah Simon McMenemy jelas akan dievaluasi. Tetapi soal pengganti Simon, belum ada keputusan hingga rapat Exco PSSI. Keputusan memberhentikan lalu menunjuk pelatih baru Timnas Indonesia dibahas dalam rapat anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

"Seluruh keputusan adanya di Exco PSSI, saya di kesekjenan tugasnya menjalankan," ujar Tisha dikutip dari BolaSport.com.