Madura United di Posisi Kedua, Mungkinkah Bisa Mengeser Posisi Bali United Sebagai Calon Juara Liga 1 2019?

Madura United di Posisi Kedua, Mungkinkah Bisa Mengeser Posisi Bali United Sebagai Calon Juara Liga 1 2019?

Unzilatur Rahmah
Kamis, 24 Oktober 2019

Logo Madura United
Bola.eMadura.com - Berdasarkan klasemen sementara Liga 1 2019 hingga pekan ke-22, Madura United berada di posisi kedua dengan perolehan 38 poin. Laskar Sape Kerrab berada satu tingkat di bawah Bali United dengan status sebagai calon juara Liga 1 2019.

Namun demikian, poin Madura United terpaut cukup jauh dari Bali United yang mengkoleksi 48 poin. Dari laga tersisa, Bali United hanya membutuhkan setidaknya hanya 8 kali kemenangan untuk mengunci kemenangan.

Sedangkan Madura United membutuhkan 4 kali kemenangan untuk bisa menyusul poin Bali United. Madura United bisa menyusul itupun bila Bali United memperoleh kekalahan di 4 pertandingan.

Hingga pekan ke-22, Bali United telah meraih 15 kali kemenangan dari 20 pertandingan. Sisanya, 3 kali berakhir seimbang dan hanya mengalami 2 kali kekalahan.

Itupun dibandingkan Madura United yang telah melakoni 22 laga, Bali United masih memiliki 2 laga tertunda.

Untuk diketahui, laga terakhir Bali United dijadwalkan bertemu dengan Madura United. Itu artinya, untuk bisa merebut gelar juara bersama di laga terakhir, Madura United harua berjuang lebih keras dan mengoleksi lebih banyak poin. Sambil lalu berharap permainan Bali United tidak se-apik sebelumnya dan berakhir kekalahan.

Pada pertandingan terakhir (pekan ke-22), Madura United meraih kemenangan atas Persib Bandung. Kemenangan ini diwarnai dengan kontroversi dugaan pengaturan skor.