Update Bursa Transfer Paruh Musim Liga 1 2019: PSM punya Amido Balde, Barito Putera Rekrut Jesus

Update Bursa Transfer Paruh Musim Liga 1 2019: PSM punya Amido Balde, Barito Putera Rekrut Jesus

Mohammad
Kamis, 05 September 2019

Logo Liga 1 2019
Bola.eMadura.com - Hingga putaran kedua Liga 1 2019 dimulai, bursa transfer pemain masih terus bergulir. Setidaknya ada 4 klub yang memperkenalkan pemain barunya. 4 klub tersebut ialah Barito Putera, PSM makassar, Persija dan terakhir Semen Padang FC.

Berikut update daftar pemain baru dalam bursa transfer paruh musim Liga 1 2019:

1. Cassio de Jesus - Barito Putera

Barito Putera memperkenalkan pemain asing baru dengan wajah lama, Cassio de Jesus. Cassio de Jesus sebelumnya pernah memperkuat Semen Padang di Liga 1 2017. Namun setelah itu ia pindah ke klub asal Malaysia. Kini ia ditarik kembali untuk memperkuat Barito Putera yang tengah terpuruk.

2. Amido Balde - PSM Makassar

Amido Balde menjadi pemain asing baru PSM Makassar yang baru direkrut pertengahan musim ini. Sebelumnya, striker asing ini memperkuat Persebaya Surabaya.

Kedatangan Balde menggantikan posisi Markkanen yang baru saja dilepas PSM Makassar. Dilansir dari akun instagram pengamat sepak bola, Balde merupakan striker yang cukup subur. Ia menjadi top skorer Piala Indonesia 2018/2019 dengan koleksi 10 Gol. Di Liga 1 2019 ini, Balde sudah mencetak 5 gol dari 9 pertandingan selama memperkuat Persebaya.

3. Joan Tomas Campasol - Persija

Joan Tomas Campasol merupakan gelandang penyerang asal Spanyol. Pemain berusia berusia 34 ini didatangkan atas rekomendasi pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, yang juga berasal dari Spanyol.

Tomas Campasol pernah membela beberapa klub Spanyol, semisal Villareal dan Celta Vigo. Sebelum ke Persija, Joan Tomas Campasol membela Lamia, tim Liga Yunani. Pada 2004, Joan Tomas Campasol pernah memperkuat timnas U-19 Spanyol.

4. Yu Hyun Koo dan Marko Kabiay - Semen Padang FC

Semen Padang merekrut 2 pemain barunya yaitu Marko Kabiay dan Yu Hyun Koo

Marko Kabiay merupakan pemain yang sebelumnya bermain di Persewar Waropen. Sedangkan Yu Hyun Koo merupakan pemain asal Korea yang ditransfer dari Kalteng Putra

Harapan besarnya, kedua pemain baru tersebut bisa mengangkat Semen Padang FC dari zona degradasi.