Timnas Indonesia Alami Kekalahan Kandang Secara Beruntun, PSSI akan Evaluasi Pelatih Simon

Timnas Indonesia Alami Kekalahan Kandang Secara Beruntun, PSSI akan Evaluasi Pelatih Simon

Unzilatur Rahmah
Sabtu, 14 September 2019

Foto instagram PSSI
Bola.eMadura.com - Timnas Indonesia mengalami kekalahan beruntun saat menjadi tuan rumah dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022. Indonesia kalah atas Malaysia (05/09/2019) dan Thailand (10/09/2019) di hadapan supporternya sendiri.

Kekalahan 2-3 atas Malaysia dan 0-3 atas Thailand, membuat supporter Timnas Indonesia meradang. Pada akhir laga Indonesia vs Thailand, supporter meneriakkan seruan SimonOut.

Kegagalan Timnas Indonesia dinilai sebagai kegagalan pelatih. Itulah sebabnya Supporter meminta pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy untuk keluar.

Menanggapi permintaan supporter, PSSI akan melakukan evaluasi kinerja pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. Disamping juga melihat memang hasil pertandingan Timnas Indonesia di dua laga kandang, sangat mengecewakan.

"Menunggu laporan dari McMenemy dulu. Nanti juga ada direktur teknik PSSI (Danurwindo), yang membuat laporan kepada komite eksekutif (Exco) PSSI," ujar anggota Exco PSSI Gusti Randa dilansir bola.net

Menurut Gusti, hal tersebut bakal dibahas PSSI ketika menggelar rapat evaluasi Komite Eksekutif (Exco).

"Tentu hal itu nanti akan saya bawa ke dalam rapat Exco. Silakan Exco menentukan ke depan seperti apa. Ini bagian dari evaluasi," kata Gusti Randa kepada media.

"Rapat Exco dalam waktu dekat karena kami juga sambil menunggu sanksi FIFA imbas kerusuhan suporter ketika melawan Malaysia. Kami akan evaluasi karena pada Oktober 2019, Timnas Indonesia akan menghadapi dua laga melawan Uni Emirat Arab (UEA) dan Vietnam," tambahnya Gusti.

Dilansir dari bolalob.com, nama pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan bahkan muncul sebagai alternatif bila Komite Eksekutif (Exco) PSSI memutuskan untuk memberhentikan pelatih Simon McMenemy.

Usulan tersebut disampaikan oleh salah satu anggota Exco PSSI, Yunus Nusi. Ia mengusulkan agar PSSI mengistirahatkan Simon McMenemy. Kemudian menggantinya dengan pelatih lokal seperti, Rahmad Darmawan.