Sanksi Seru Menunggu Pemain Persebaya yang Datang Terlambat Saat Latihan

Sanksi Seru Menunggu Pemain Persebaya yang Datang Terlambat Saat Latihan

Unzilatur Rahmah
Rabu, 18 September 2019

Foto instagram Persebaya Surabaya
Bola.eMadura.com - Klub sepak bola Indonesia yang tengah berada di musim kompetisi melakukan berbagai cara untuk meningkatkan prestasi. Salah satunya ialah dengan meningkatkan kedisiplinan pemain saat latihan maupun pertandingan.

Asisten pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal memiliki cara unik untuk meningkatkan kedisiplinan pemainnya saat latihan. Tiap kali sesi latihan, ada benda bundar yang setia menunggu di pinggir lapangan.

Saat latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (10/9), benda bundar itu diletakkan di sudut lapangan. Benda berbentuk bundar itu bernama Roda Nasib.

Roda Nasib ini dipersiapkan bagi pemain yang terlambat datang ke tempat latihan. Roda nasib pemain Persebaya Surabaya ini terbagi dalam dua warna; hijau dan putih.

Roda nasib ini terdiri dari 8 bagian. Di dalam bagian-bagian tersebut diantaranya berisi poin melatih tim junior Persebaya. Membantu chef Persebaya menyiapkan masakan, memberi bantuan ke panti asuhan. Atau, menjaga Persebaya Store selama tiga jam.

Kalau datang terlambat, pemain harus memutar Roda Nasib. Pemain yang datang terlambat akan mendapatkan hukuman sesuai dengan tulisan dimana jarum Roda Nasib berhenti.

Osvaldo Haay pun memberikan tanggapan terkait Roda Nasib ini. Baginya, hal tersebut merupakan hal baru. Ia mengaku dirinya belum pernah terlambat datang ke tempat latihan.

Namun pemain penyerang andalan Persebaya ini menilai, hukuman semacam itu merupakan hal positif. Semisal mendapat hukuman harus memberi bantuan ke panti asuhan, maka pemain bisa mendapatkan doa tulus dari anak-anak.

Begitupun bila memperoleh hukuman harus menjaga Persebaya Store selama 3 jam. Pemain yang juga membela Timnas Indonesia ini menyatakan, hukuman tersebut bisa menjadi momen refreshing sambil lihat Bonita

Pemain berusia 22 tahun tersebut juga merasa, hukuman semacam ini bisa membuat pemain semakin disiplin. Dia melihat Coach Pikal sangat disiplin. Hingga mampu menyiapkan sesi latihan dengan bagus.