PSSI Tetap Pertahankan Simon McMenemy Sebagai Pelatih Timnas Indonesia Senior, Ini Alasannya

PSSI Tetap Pertahankan Simon McMenemy Sebagai Pelatih Timnas Indonesia Senior, Ini Alasannya

Mohammad
Jumat, 27 September 2019

Foto: instagram PSSI
Bola.eMadura.com - Setelah alami 2 kali kekalahan beruntun, pelatih Timnas Indonesia senior, Simon McMenemy sempat terancam akan dipecat. Bahkan beredar rumor ada pelatih lokal yang dinilai lebih pas menangani Timnas sepak bola Indonesia.

Kegagalan Simon mengantarkan Indonesia meraih kemenangan dalam 2 laga kualifikasi Piala Dunia 2022 dibawa ke rapat Exco PSSI sebagai bahan evaluasi. Namun hasil rapat tersebut memutuskan Simon McMenemy dipertahankan sebagai pelatih Timnas Indonesia senior.

Sebelumnya PSSI sempat mendapat desakan dari supporter Timnas Indonesia dengan meminta #simonout. Namun PSSI memastikan bahwa Simon akan tetap melatih Indonesia saat melawan UEA mendatang.
.
"Setelah rapat dengan jajaran pengurus, diputuskan Simon tetap melatih timnas senior untuk laga selanjutnya yaitu away ke UEA [Uni Emirat Arab] pada 10 Oktober mendatang," kata Gusti Randa kepada media.

Gusti Randa menyatakan, ada alasan kuat mengapa PSSI mempertahankan McMenemy. Pihak PSSI menilai, bahwa mengganti pelatih di tengah jadwal yang mepet merupakan hal yang cukup beresiko.

"Hal itu berdasarkan, pertama, waktu kami kurang dari satu bulan untuk melawan UEA. Kedua, kalau mengubah posisi pelatih, dirasa cukup riskan," kata Gusti Randa dilansir bola.com

Indonesia akan melakoni laga ketiga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022. Indonesia akan bertandang ke UEA pada 10 Oktober 2019 mendatanh. Pertandingan akan diselenggarakan di Stadion Al Maktoum, Dubai.