Gagal Membawa Persija Bangkit, Julio Banuelos Letakkan Jabatan Sebagai Pelatih

Gagal Membawa Persija Bangkit, Julio Banuelos Letakkan Jabatan Sebagai Pelatih

Mohammad
Jumat, 27 September 2019

Foto: instagram Persija
Bola.eMadura.com - Setelah berkali-kali didera badai kekalahan, Manajemen Persija Jakarta akhirnya memberhentikan pelatih Julio Banuelos. Julio Banuelos resmi diberhentikan usai Persija menelan kekalahan dari Bali United pada laga lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-19.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga pada (19/09/2019) tersebut, menghasilkan keunggulan 0-1 untuk Bali United sebagai tim tamu.

"Jadi per hari ini, Persija sudah memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan Julio dan Edu (asisten pelatih, Eduardo Perez)," kata CEO Persija, Ferry Paulus, usai laga kontra Bali United dikutip dari Tribunjateng.com.

Dia mengatakan, manajemen Persija sudah cukup memberikan kesempatan kepada duet pelatih Julio-Edu dalam dua laga sebelumnya.

"Dan hari ini adalah hari yang tentu mau tidak mau kami buat keputusan untuk akhiri kontrak Edu dan Julio," kata Ferry.

Sebagai gantinya, Persija Jakarta ditangani oleh Mustaqim atau Sudirman yang akan bertindak sebagai caretaker. Mustaqim dan Sudirman merupakan bagian internal tim.

Jabatan Mustaqim sebelumnya sebagai asisten pelatih Persija Senior. Sedangkan Sudirman sebagai pelatih Persija U-20. Sudirman dipilih bertindak sebagai caretaker hingga manajemen mendapatkan pelatih baru.

Sebelumnya pada Juni 2019 yang lalu, Persija Jakarta juga kehilangan pelatihnya. Ivan Kolev mengundurkan diri dari jabatan pelatih Persija Jakarta karena tidak bisa memberikan yang terbaik untuk tim.

Itu artinya, pergantian pelatih Persija Jakarta sejak Liga 1 2019 bergulir, merupakan yang kedua kalinya.