Timnas Indonesia U18 Gagal Berikan Kado Istimewa di Hari Kemerdekaan

Timnas Indonesia U18 Gagal Berikan Kado Istimewa di Hari Kemerdekaan

Mohammad
Minggu, 18 Agustus 2019

Gagal Lolos Final Piala AFF U-18 2019 - Foto Instagram PSSI
Bola.eMadura.com - Pertarungan sengit tak mampu menghantarkan Timnas Indonesia U-18 menuju partai final Piala AFF U-18 2019. indonesia kalah dari Malaysia pada partai semifinal dengan skor 4-3.

Namun kekalahan ini tetap patut diapresiasi tinggi. Pasalnya, Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan setelah melewati perjuangan berat hingga babak tambahan 2x15 menit.

Indonesia lebih dahulu kebobolan lewat gol Aiman Afit di menit-18. Gol Timnas Malaysia tersebut tercipta dari tendangan bebas yang lepas dari jebakan offside.

Namun Beckham Putra berhasil menyamakam kedudukan di pertengahan babak pertama. Fajar memberikan umpan tarik yang disambut baik oleh Beckham Putra. Gol Indonesia mengubah kedudukan menjadi 1-1 hingga akhir babak pertama.

Gawang Indonesia kembali kebobolan pada menit ke-54. Gol saling balas pun terjadi. Lewat sepakan Fajar Fathur, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan. Bahkan sempat meraih keunggulan 2 menit berikutnya lewat tendangan bebas Salman dari luar kotak pinalti.

Tetapi Alfeandra melanggar salah satu pemain Malaysia di area kotak pinalti. Tendangan penalti Hanth Haiqal berhasil membobol gawang Ernando Ari untuk ketiga kalinya.

Skor imbang 3-3 hingga akhir babak kedua, membuat pertandingan dilanjutkan ke waktu tambahan 2x15 menit. Di babak tambahan inilah, Indonesia harus menerima keunggulan Malaysia.

Hant Haiqal kembali mencetak gol untuk Malaysia, setelah menyundul bola dari tendangan bebas pada menit ke-98. Meski dengan beberapa peluang bagus di babak tambahan, Indonesia tidak mampu menambah gol. Sehingga Timnas U-18 belum mampu mempersembahkan hadiah istimewa di hari kemerdekaan ke-74 RI.