Sisa 1 Pertandingan Group, Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF U-18 2019

Sisa 1 Pertandingan Group, Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF U-18 2019

Unzilatur Rahmah
Selasa, 13 Agustus 2019

Foto: instagram PSSI
Bola.eMadura.com - Indonesia sudah bisa dipastikan lolos ke semifinal Piala AFF U-18 2019. posisi ini sudah pasti setelah Timnas Garuda Muda berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Timnas Laos U-18. Timnas U-18 mengoleksi 12 poin setelah meraih kemenangan di 4 pertandingan grup.

Namun demikian, masih tersisa 1 pertandingan group melawan Myanmar untuk memastikan Indonesia menjadi juara group atau runner-up.

Dalam pertandingan melawan Laos, Indonesia sebelumnya tertinggal 1-0 lewat gol Alounnay Lounlasy pada menit ke-69. Namun beberapa menit kemudian, Bagus Kahfi berhasil menyamakan kedudukan.

Kemenangan berhasil diraih secara tak terduga oleh Timnas Indonesia U-18. Bek Laos, Anoulack Vannalath menciptakan gol bunuh diri pada tambahan waktu babak kedua. Kemenangam ini membuat Timnas Indonesia melenggang ke semifinal denga satu pertandingan tersisa.

 Di pertandingan sebelumnya, Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 4-0. Pertandingan melawan Filipina juga berhasil dimenangkan Indonesia dengan skor telak 7-0. Skor 6-1 melawan Brunei Darussalam juga mengantarkan Indonesia meraih kemenangan sempurna.

Laga terakhir Myanmar vs Indonesia di Piala AFF U-18 2019 hanya akan menjadi penentu posisi pertama atau kedua. Karena di klasemen sementara, Myanmar berada pada posisi kedua di bawah Indonesia terpaut 3 poin.

Sedangkan Myanmar masih melakoni pertandingan melawan Brunei Darussalam sebelum bertemu Indonesia di laga group terakhir.