Setelah Lepas Bruno Matos dan Steven Paule, Persija Jakarta Pinjam Fachrudin Wahyudi ke Manajemen Madura United

Setelah Lepas Bruno Matos dan Steven Paule, Persija Jakarta Pinjam Fachrudin Wahyudi ke Manajemen Madura United

Mohammad
Kamis, 29 Agustus 2019

Via instagram Bruno Matos
Bola.eMadura.com - Menjelang pertengahan musim Liga 1 2019, Persija Jalarta resmi lepas 2 pemain asing. 2 pemain tersebut ialah Steven Paulle dan Bruno Matos.

Pelepasan kontrak Steven Paulle dikarenakan pemain andalan Persija yang satu ini mengalami cedera. Harus beristirahat total untuk waktu yang cukup lama, membuat Paulle tidak bisa dimainkan.

Dilain pihak, Persija membutuhkan pemain yang bisa segera dimainkan, mengingat posisi Persija yang terpuruk di dasar klasemen. Namun demikian, pemulihan Paulle dari cedera tetap menjadi tanggung jawab manajemen Persija.

Sedangkan Bruno Matos dilepas karena keputusan pelatih Julio Banuelos. Matos dianggap kesulitan berkembang sejak dilatih pelatih asal Spanyol tersebut.

"Dari evaluasi pelatih, kebutuhan tim belum berpihak kepadanya. Pelatih butuh pemain baru dengan filosofi bermain yang diinginkan," jelas Ferry Paulus, CEO persija, dilansir dari detik.com.

Sebagai gantinya, Persija berencana merekrut 4 pemain baru, dengan komposisi 2 pemain asing dan 2 pemain lokal. Dari kabar yang beredar, salah satu pemain asing Persija dikabarkan pernah bermain di kompetisi Super Liga. Keduanya berasal dari Brasil dan Spanyol.

Sedangkan pemain lokal yang kini tanda tangan kontrak dengan Persija, ialah Fachruddin Aryanto. Manajemen Madura United menerima permintaan Persija untuk mengontrak Fachruddin Aryanto sampai akhir Liga 1 2019.

Dilansir bolasport.com, Fachruddin mengaku tak masalah dipinjamkan ke Persija Jakarta. Hal ini sebagai tanda bukti dirinya merupakan pemain profesional.

Persija memang harus melakukan perombakan pemain pada pertengahan musim liga 1 2019. Pasalnya, Persija berada di posisi mengkhawatirkan dalam klasemen sementara Liga 1 2019.

Macan Kemayoran duduk di peringkat 4 terbawah dengan 14 poin. Ini sungguh ironis, mengingat tahun sebelumnya, Persija berstatus sebagai juara Liga 1 2018.