Madura United: Diego Assis Gantikan Posisi Zah Rahan

Madura United: Diego Assis Gantikan Posisi Zah Rahan

Mohammad
Selasa, 06 Agustus 2019

Foto: Instagram Madura United
Bola.eMadura.com - Awal putaran kedua, kabar kurang enak datang dari salah satu pemain andalan Madura United. Zah Rahan dikabarkan mengalami cedera otot serius pasca pertandingan. Zah Rahan mengalami cedera otot pangkal paha putus. Sehingga membuatnya harus istirahat dalam waktu lama untuk pemulihan.

Menyikapi kondisi ini, Manajemen Madura United terpaksa mengistirahatkan Zah Rahan dengan memutus kontraknya. Namun demikian, biaya perawatan selama pemulihan Zah Rahan tetap ditanggung pihak manajemen.

Sebagai gantinya, manajemen Madura United mendatangkan mantan pemain Persela Lamongan, Diego Assis. Sikap ini diambil untuk menggantikan Zah Rahan di putaran kedua Liga 1 2019.

Diego Assis merupakan pemain asal Brazil yang musim sebelumnya memperkuat Persela Lamongan. Namun setelah putus kontrak dengan Persela, Diego bergabung dengan klub asal Arab Saudi, Al Ain FC.

Namun permainan Diego Assis di klub Al Ain FC tidak sebagus saat bermain dengan Persela Lamongan. Dilansir gird.id, selama di Persela Lamongan, Diego Assis berhasil mencetak 6 gol dari total 28 pertandingan. Sedangkan selama di Al Ain FC, Diego tidak bisa tampil maksimal. Di samping karena selalu menjadi pilihan kedua, dengan hanya bermain dalam menit sedikit.

Setelah bergabung dengan Madura United, manajemen berharap Diego Assis bisa menjalin komunikasi yang baik dengan pemain lainnya. Sebab Liga 1 2019 putaran kedua akan dimulai pada September mendatangkan.

Sebagaimana dilansir bolasport.com, sebelum mendatangkan Diego Assis, manajemen Madura United sempat tertarik untuk mengontrak pemain asal Brasil lainnya. Akan tetapi ketertarikan itu batal dan menjatuhkan pilihan pada Diego Assis.

Menurut Haruna, pertimbangan ini didasarkan fakta bahwa Diego pernah bermain di Indonesia. Sehingga lebih paham sepak bola Indonesia dibandingkan pemain Brazil baru yang menjadi pilihan sebelumnya.