Liga 1 2019: Sikap Tak Bijaksana Supporter Rugikan Madura United

Liga 1 2019: Sikap Tak Bijaksana Supporter Rugikan Madura United

Mohammad
Selasa, 06 Agustus 2019

Ilustrasi flare.
Bola.eMadura.com - Jelang akhir laga putaran pertama Liga 1 2019, Madura United mendapat sanksi keras dari PSSI. sanksi tersebut bahkan terdiri dari dua macam; pertama sanksi keharusan membayar denda sebesar 100 juta rupiah. Serta sanksi tanpa supporter dalam laga kandang pada pertandingan mendatang.

Bahkan sanksi tanpa supporter di laga kandang ini, berlaku selama 2 bulan dengan masa percobaan hingga akhir musim 2019. Sanksi tersebut diberikan PSSI kepada Madura United sebagai akibat dari perilaku tidak terpuji oknum supporter.

Perilaku merugikan klub dari oknum suppoter tersebut terjadi pada laga Madura United vs Arema FC (20/07/2019), yang berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamellingan Pamekasan.

Dikutip dari portalmadura(.)com, menyikapi surat keputusan Komite Disiplin PSSI liga 1 2019, Haruna menyatakan pihak manajemen  akan melakukan banding. Dengan terlebih dahulu mempelajari materi keputusan dari Komdis PSSI.

Haruna juga meminta kepada suppoter agar kejadian ini dijadikan pembelajaran berharga. Sehingga tidak lagi melakukan hal apapun yang merugikan klub.

Sebagai penegasan, Madura United mendapat sanksi keras dari komdis PSSI akibat ulah oknum suppoter pada laga Madura United vs Arema FC (20/07/2019). Padahal pelanggaran tersebut dilakukan supporter Laskar Sape Kerrab saat tim kesayangannya sudah dalam posisi unggul.

Oknum suppoter menyalakan flare yang berakibat denda sebesar 100 juta rupiah. Sebagian oknum supporter juga bernyanyi dengan kalimat tidak patut pada pertandingan tersebut. Sebagai sanksinya, Komdis PSSI menjatuhkan hukuman pertandingan kandang tanpa suppoter selama 2 bulan dengan masa percobaan hingga akhir musim 2019.