Indonesia Perjuangkan Posisi Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Indonesia Perjuangkan Posisi Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Mohammad
Kamis, 29 Agustus 2019

Via aplikasi Kita Garuda
Bola.eMadura.com - Indonesia mengajukan diri sebagai salah sagu kandidat tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Peluang untuk menjadi tuan rumah semakin terbuka lebar. Pasalnya rekan sesama negara Asena, Thailand dan Myanmar mengundurkan diri.

PSSI sudah menggarap persyaratan dokumen dan akan segera mengirimkannya ke FIFA. PSSI bahkan juga sudah memperoleh dukungan penuh dari pemerintah.

"Terima kasih yang tak terhingga kepada Presiden Joko Widodo yang memberikan dukungan penuh kepada PSSI. Demikian juga dengan Kementerian Pemuda Olahraga dan Sekretaris Kabinet yang membantu memberikan asistensi dan koordinasi dengan beberapa kementerian yang terkait dalam pengurusan dokumen. Kami juga menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada beberapa pemerintah daerah yang siap membantu dalam penyelenggaraan pertandingan di stadion yang terdapat di wilayah mereka," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria dilansir dari situs resmi PSSI.

Selain memperoleh dukungan dari pemerintah pusat dan daerah, PSSI juga telah mendapat dukungan penuh dari ASEAN football Federation (AFF) pasca mundurnya Thailand dan Myanmar.

Tisha menambahkan, Indonesia kini hanya akan bersaing dengan Brasil dan Peru. Ditambah 3 negara Arab dengan status sebagai tuan rumah bersama yakni Arab Saudi, Uni Emirate Arab dan Bahrain. Menurutnya, peluang Indonesia terpilih cukup besar.

Dalam penyelenggaraan, PSSI mengajukan 10 stadion untuk Piala Dunia U-20 2021. 10 stadion tersebut yakni Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Manahan (Solo), Stadion I Wayan Dipta (Gianyar), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Mandala Krida (DIY Yogya), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Stadion Patriot (Bekasi) dan Stadion Jalak Harupat (Bandung).

Tisha menyatakan, pemerintah daerah yang diajukan menjadi tempat penyelenggaraan, bahkan sudah menyetujui dan mendukung penuh rencana tersebut.