Hasil Akhir Piala AFF U-18 2019: Indonesia Meraih Posisi ke-3

Hasil Akhir Piala AFF U-18 2019: Indonesia Meraih Posisi ke-3

Unzilatur Rahmah
Selasa, 20 Agustus 2019

Hasil pertandingan Indonesia vs Myanmar
Bola.eMadura.com - Indonesia berhasil meraih peringkat ketiga dalam ajang Piala AFF U-18 2019. Prestasi ini diraih setelah Indonesia berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor 5-0.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh City, Vietnam, Senin (19/8/2019) berhasil mengantarkan Supriadi dan Beckham Putra mencetak lima gol. Gol tanpa balas tersebut hattrick dari Supriadi dan 2 gol dari Beckham.

Di awal pertandingan, Indonesia langsung tampil menekan, Beckham Putra dkk berhasil menusuk pertahanan Myanmar. Hingga akhirnya di menit ke-36, Beckham berhasil mencetak gol pertama.

Supriadi kemudian menambah jumlah gol di menit ke-38 dengan memanfaatkan umpan Zico. Supriadi bahkan mampu mencetak hattrick di menit-menit akhir babak pertama. Gol berikutnya tercipta di menit ke-42 dan 48.

Sedangkan satu gol dari Beckham Putra terjadi pada menit ke-46, melengkapi koleksi 5 gol Indonesia ke gawang Myanmar.


Pada babak kedua, Indonesia danMyanmar tidak berhasil mencetak gol. Hingga babak kedua berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta Timnas Indonesia maupun Myanmar.

Meski banyak tendangan shot on target, Indonesia tidak berhasil menambah keunggulan. Myanmar yang berada di posisi tertekan juga tidak mampu memperkecil kekalahannya.

Hingga laga berakhir, Indonesia tetap bertahan dengan skor 5-0 dan berhasil merebut tempat ketiga di Piala AFF U-18 2019.