Harga Tiket Pertandingan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022: Penonton Mendapatkan Asuransi dan Merchandise

Harga Tiket Pertandingan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022: Penonton Mendapatkan Asuransi dan Merchandise

Unzilatur Rahmah
Rabu, 28 Agustus 2019

Foto: instagram PSSI
Bola.eMadura.com - Kualifikasi piala dunia 2022 ronde kedua untuk zona Asia akan segera digelar. Menggunakan sistem home-away, laga kualifikasi ini dijadwalkan hingga 2020 mendatang.

Dalam hasil undian, Indonesia berada di group G bersama tim sesama Asia Tenggara. Tim-tim tersebut ialah Malaysia, Vietnam, Thailand, plus 1 tim asal Asia Timur Tengah, Uni Emirat Arab.

Laga kandang yang akan dilakoni Indonesia akan bergulir pada September mendatang. Indonesia vs Malaysia dijadwalkan pada Kamis(05/09/2019) pukul 19.30. Sedangkan laga Indonesia vs Thailand akan diselenggarakan pada Selasa (10/09/2019) di jam yang sama.

Dua pertandingan tersebut akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. PSSI juga telah merilis harga tiket penonton di stadion.

Berdasarkan rilis PSSI, inilah harga tiket pertandingan kandang Timnas Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2022:

VIP Barat : Rp 1.000.000
VIP Timur : Rp 750.000
Kategori 1 : Rp 350.000
Kategori 2 : Rp 175.000
Kategori 3 : Rp 125.000.

Namun demikian, dilansir detik.com, harga itu dianggap mahal oleh pecinta sepakbola Indonesia, khususnya suppoter Timnas Indonesia. Bahkan, ramai-ramai mereka mengadu ke Menpora Imam Nahrawi lewat media sosial.

Meski harganya dianggap mahal, suporter tidak akan sekadar mendapat tiket pertandingan. PSSI memberikan merchandise sampai asuransi.

Namun demikian, aduan suppoter tersebut ditanggapi santai oleh pihak PSSI. pasalnya, menurut kata Deputi Sekretaris Jenderal PSSI, Marshal Masita, dikutip dari situs resmi PSSI, harga tersebut sudah termasuk fasilitas bagi suppoter.

 "Suporter adalah pemain ke-12 karena itu kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik saat mendukung tim nasional di Stadion. Kenyamanan dan keamanan menjadi perhatian besar kami karena itu setiap penonton yang membeli tiket ditanggung asuransi. Setiap suporter juga akan mendapatkan merchandise timnas untuk mengenang momentum timnas," tuturnya dikutip dari pssi.org.

Marshal Masita menambahkan, asuransi kesehatan dan polis bagi supporter Timnas Indonesia di stadion dari Mandiri In Health.

Santunan akan diberikan bila supporter meninggal karena sakit, meninggal karena kecelakaan, cacat karena kecelakaan, dan menjalani perawatan karena kecelakaan. Polis dan asuransi kesehatan akan diterima bila semua kejadian tersebut terjadi di stadion.

Berikut daftar merchandise yang akan diterima penonton berdasarkan kategori tiket:

Tiket Sky Box: mendapat handuk, balon tepuk, dan gantungan kunci (2 buah), pouch, jacket, coaster set, dan sticker emblem.

Tiket VIP Barat dan Timur: mendapat handuk, balon tepuk, pouch, magnet kulkas dan sticker emblem.

Tiket kategori 1 : mendapat handuk, balon tepuk, magnet kulkas, dan sticker emblem.

Tiket kategori 2 : mendapat handuk, balon tepuk, dan sticker emblem.

Tiket kategori 3 : mendapat handuk dan balon tepuk.