Dejan Antonic Resmi Mengundurkan Diri dari Jabatan Pelatih

Dejan Antonic Resmi Mengundurkan Diri dari Jabatan Pelatih

Unzilatur Rahmah
Selasa, 27 Agustus 2019

Foto instagram Dejan Antonic
Bola.eMadura.com - Madura United bakal kehilangan beberapa pemain karena dipanggil dalam TC Timnas Indonesia, Madura United lebih dulu kehilangan bagian penting dari timnya. Dejan Antonic selaku pelatih, resmi mengundurkan diri.

Hal ini terlihat dari unggahan akun instagram Madura United. "Terima kasih coach Dejan Antonic dan coach Darko Vargec sudah berjuang bersama dengan Madura United FC selama ini. Mator sakalangkong (terima kasih)."

Ucapan terimakasih tersebut menjadi isyarat pasti bahwa Dejan Antonic dan Darko Vargec sudah tidak akan mendampingi Madura United sebagai pelatih. Pengunduran diri Dejan Antonic disebabkan tren negatif hasil 5 pertandingan terakhir Madura United.

Tercatat dalam 5 laga terakhir, Madura United mengalami kekalahan 2 kali dan hanya mampu menahan imbang sebanyak 3 kali. Bahkan 2 kekalahan terakhir terjadi di stadion Gelora Ratu Pamellingan Pamekasan, saat melawan PSS sleman dan Bali United.

Saat ini, Madura United memang masih terbilang aman. Karena berada di jajaran 5 besar klasemen sementara Liga 1 2019. Namun bila penurun performa ini terjadi terus -menerus, bukan tidak mungkin Madura United akan berada di dasar klasemen.

Dilansir Kompas.com,sebelumnya manajer Madura United, Haruna Soemitro, menyatakan bahwa pihalnya belum puas dengan racikan Dejan Antonic. Meski Madura United pernah tak terkalahkan dalam beberapa pertandingan beruntun.

Tetapi Haruna menyebut, prestasi tersebut karena kemampuan individu pemain. Bukan karena racikan mantap dari pelatih.

Dejan mengaku, ketidakmampuan dirinya membawa Laskar Sape Kerrab meraih kemenangan, harus dipertanggungjawabkan secara profesional.

"Dalam lima pertandingan beruntun tidak pernah menang adalah tanggung jawab saya dan harus saya pertanggungjawabkan secara profesional kepada manajer dan presiden klub," tuturnya dikutip dari Kompas.com.

Dejan Antonic menjadi pelatih ke-10 yang keluar pada putaran pertama Liga 1 2019. Saat ini, Madura United hanya dilatih oleh pelatih sementara, yang dipegang oleh caretaker Rasiman.

Selain kehilangan pelatih, ke depan, Madura United juga akan kehilangan 4 pemain andalannya karena dipanggil untuk Timnas Indonesia. 4 pemain tersebut diantaranya Zulfiandi, Andik Vermansah, Greg Nwokolo, dan Alberto Goncalves.