Dari Persebaya, Djajang Nurjaman Pindah Ke Barito Putera

Dari Persebaya, Djajang Nurjaman Pindah Ke Barito Putera

Unzilatur Rahmah
Selasa, 27 Agustus 2019

Foto instagram PS Barito Putera
Bola.eMadura.com - Pasca diputus kontraknya oleh manajemen Persebaya, Djajang Nurjaman berlabuh ke Barito Putera. Djanur (sapaan akrab Djajang Nurjaman) menggantikan pelatih Yunan Helmi yang juga mengalami pemutusan kontrak lebih dulu terhitung sejak Kamis (22/08/2019).

Keberadaan Djanur di tanah Banua tentu tidak akan mudah. Pasalnya, posisi Barito Putera saat ini berada di dasar klasemen sementara Liga 1 2019. Kelihaian coach Djanur dalam meracik tim sangat dibutuhkan untuk menaikkan posisi Barito Putera.

Bagi Djanur, Barito Putera memiliki daya tarik tersendiri. Ia mengaku sudah mengikuti perjalanan Barito Putera sejak era Galatama.

"Barito adalah salah satu klub legendaris yang ada di Indonesia. Saya tahu persis sejarah Barito sejak era Galatama. Barito punya dedikasi luar biasa terhadap sepak bola," kata Djanur di situs resmi klub yang dikutip dari bolalob.com.

Selain, klub asal Banjarmasin tersebut memberikan kebebasan yang cukup baik kepada pelatih untuk menentukan pemain. Kondisi ini menjadi faktor kedua, alasan Djanur memilih melatih Rizky Pora dkk.

"Pertimbangan lain, Barito selalu memberi kebebasan dalam menentukan pemain. Ini sangat penting bagi seorang pelatih mana pun. Saya merasa senang dan terima kasih diberi kesempatan bergabung di keluarga besar Barito Putera," ucap mantan pelatih Persebaya tersebut.

Keoptimisan Djanur di Barito Putera, juga karena materi pemain yang ada sudah bagus. Sehingga hanya tinggal mengoptimalkan yang sudah ada untuk membawa Barito Puteta bangkit dari 15 besar klasemen sementara Liga 1 2019.