Turnamen Liga 2 2019 Mundur Hingga Pertengahan Juni

Turnamen Liga 2 2019 Mundur Hingga Pertengahan Juni

Unzilatur Rahmah
Sabtu, 13 April 2019

Liga 2 2019
Bola.eMadura.com - Liga 1 2019 resmi akan dimulai pada 8 Mei 2019 mendatang dan berakhir pada Desember nanti. Berdasarkan draft jadwal yang diedarkan PT Liga Indonesia Baru, setidaknya sudah ada 5 pekan pertandingan yang sudah dijadwalkan.

Untuk turnamen kasta kedua Liga 2, rencana awal nya akan digelar 2 minggu pasca kick off Liga 1. Namun jadwal tersebut dipastikan mundur.

Liga  2019 akan digelar pada pertengahan Juni mendatang. Kalau mengacu pada Kongres Tahunan PSSI pada Januari silam, Liga 2 seharusnya sudah dimulai pada 8 Mei. Jadwal Liga 2 sedikit mundur dari hasil kongres PSSI, di mana Liga 2 seharusnya digelar dua pekan setelah kick-off Liga 1.

Dilansir bolasport.com, manajer kompetisi PT LIB, Asep Saputra mengatakan, ada kondisi tertentu yang membuat Liga 2 mengalami pengunduran jadwal.

Salah satu alasannya karena bulan Mei sudah memasuki Ramadan. PT LIB pun memutuskan untuk menunda kick-off.  Sebab banyak stadion-stadion klub Liga 2 yang tak siap untuk menggelar pertandingan malam.

"Persiapan untuk Liga 2 berbeda dengan Liga 1. Dari sisi infrastruktur, kondisi di Liga 2 lebih sulit," ujar Asep Saputra dikutip dari bolasport.com

Asep Saputra juga mengatakan, rencana ini sudah dikomunikasikan dan disetujui oleh PSSI. "Kami sudah memberitahukan hal ini kepada PSSI, dan mereka setuju," kata Asep Saputra.