Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Markas ‘Baru’ Madura United

mobile-menu

Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Markas ‘Baru’ Madura United

Unzilatur Rahmah
Minggu, 07 April 2019

Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (pssi.org)
Bola.eMadura.com - Momen-momen penting mewarnai laga semifinal Piala Presiden 2019. Momen penting diantaranya ialah perubahan nama Stadion Gelora Ratu Pamelingan yang diresmikan langsung oleh Bupati Pamekasan, Badrut Tamam.

Pada semifinal leg pertama antara Persebaya vs Madura United, panitia menyelenggarakan upacara penghormatan kepada almarhum Eri Irianto. Di semifinal leg kedua, momen berganti menjadi lebih ceria dan penuh syukur.

Pemkab Pamekasan resmi mengubah nama stadion yang yang sebelumnya bernama Stadion Gelora Ratu Pamelingan menjadi Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan. Selanjutnya dibaca Stadion Gelora Madura.

Artinya pengubahan nama dengan menambahkan kata Madura. Stadion Gelora Madura diharapkan menggambarkan kebanggaan warga Madura akan stadion tersebut. Peresmian nama baru tersebut dilakukan sebelum laga Madura United vs Persebaya Surabaya pada semifinal kedua Piala Presiden 2019, Sabtu (06/04/2019).

Bupati Pamekasan Badrut Tamam didampingi presiden klub Madura United, Achsanul Qosasi yang meresmikan nama baru stadion yang berlokasi di desa Ceguk tersebut. Selain mengubah nama stadion, acara peresmian sekaligus menjadi simbolis penyerahan tanggung jawab pengelolaan stadion dari Pemkab kepada manajemen Madura United. Manajemen Madura United memperoleh hak pengelolaan selama lima tahun untuk merawat dan menggunakan Stadion Gelora Madura dengan baik.

"Madura United ini memiliki nama besar di Madura dan pemerintah merasa penting untuk bekerja sama dengan pihak ketiga. Akhirnya kami sepakati, kamu tandatangani bersama MoU antara pemkab dengan Madura United," ujar Badrut Tamam dilansir pssi.org. Dikutip dari halaman yang sama, Pemkab Pamekasan berharap kerja sama tersebut membuat stadion semakin bagus dan dikelola secara profesional.

Dilansir pssi.org, menurut media officer Madura United, Tabri S Munir, poin kerja sama pengelolaan belum dirinci akan seperti apa konsepnya. Namun saat manajemen Madura United mengelola stadion Gelora Madura, maka Piala Presiden 2019 menjadi saksi sejarah pengelolaan klub yang lebih profesional.