Jadwal Liga 1 2019 Dirilis: Persija vs Semen Padang FC Menjadi Laga Pembuka, Tapi Masih Menunggu Persetujuan dari Klub Peserta

Jadwal Liga 1 2019 Dirilis: Persija vs Semen Padang FC Menjadi Laga Pembuka, Tapi Masih Menunggu Persetujuan dari Klub Peserta

Unzilatur Rahmah
Selasa, 09 April 2019

Drfat Jadwal Liga 1 2019
Bola.eMadura.com - Liga 1 2019 akan dimulai pada 8 Mei 2019 mendatang. PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah merilis jadwal Liga 1 2019. Draft jadwal dirilis untuk 5 pekan.

Pihak PT LIB juga sudah mengirimkan draf jadwal Liga 1 2019 kepada para klub peserta. PSSI juga telah mengetahui perihal jadwal yang sudah dirilis dan dikirimkan ke klub tersebut. Hingga saat ini, pihak PT LIB tengah menunggu respons dari pihak peserta.

Menurut Direktur Utama PT LIB, Dirk Soplanit, dikutip dari bolasport.com, pihaknya memberikan batas waktu sampai 19 April untuk merespons jadwal yang telah mereka sosialisasikan.

"Jadi itu kami ajukan ke klub untuk mereka menanggapi draf yang sudah disusun. Kalau tidak ada perubahan lagi, tinggal kami tetapkan jadi jadwal resmi," kata Dirk Soplanit dilansir bolasport.com.

"Kami berikan batas waktu sampai 19 April 2019 untuk klub menyampaikan tanggapan. Saya kira pada prinsipnya kalau ada koreksi, ya mungkin jam pertandingan," kata Dirk Soplanit menambahkan.

Dirk Soplanit menambahkan, sampai saat ini belum ada klub Liga 1 yang memberikan tanggapan terhadap jadwal yang sudah dibuat. Pihaknya juga masih menunggu respon klub atas jadwal yang diedarkan.

"Sampai saat ini, belum ada tanggapan klub. Mungkin ke manajer kompetisi atau mungkin japri," tuturnya,"Tapi saat ini saya belum terima adanya laporan dari klub. Kita lihat satu-dua hari besok," ucapnya diberitakan bolasport.com.

Dalam jadwal yang diedarkan, Persija Jakarta vs Semen Padang FC akan menjadi laga pembuka Liga 1 2019. Namun demikian, Persija Jakarta masih memiliki tugas menyelesaikan pertandingan di AFC Cup 2019 sebagai wakil Indonesia.