Hasil Pertandingan Leg 1 Final Piala Presiden 2019: Arema FC Berpeluang Lebih Besar Menjadi Juara

Hasil Pertandingan Leg 1 Final Piala Presiden 2019: Arema FC Berpeluang Lebih Besar Menjadi Juara

Unzilatur Rahmah
Selasa, 09 April 2019

Persebaya vs Arema di Final Piala Presiden 2019 (Instagram Persebaya) 
Bola.eMadura.com - Final Piala Presiden 2019 Leg 1 sudah digelar pada Selasa (09/04/2019) pukul 15.30 tadi sore. Persebaya Surabaya menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Hasil pertandingan berakhir dengan skor sama 2-2. Kedua tim saling kejar-mengejar gol selama pertandingan berlangsung. Persebaya Surabaya membuka keunggulan terlebih dahulu lewat gol yang diciptakan Irfan Jaya pada menit ke-7.

Arema mengejar ketertinggalan lewat gol Hendro Siswanto pada menit ke-33. Hingga pada akhir babak ke-45, skor 1-1 tidak berubah.

Persebaya kembali membuka peluang kemenangan pada menit ke-72 lewat proses pinalti. Persebaya mendapatkan hadiah penalti setelah Amido Balde dilanggar oleh Hamka Hamzah di kotak terlarang. Damian Lizio sang eksekutor Persebaya berhasil mencetak gol ke gawang Arema FC.

Selanjutnya, Makan Konate, salah satu kandidat top scorer, mampu menyamakan kedudukan bagi Arema FC. Skor menjadi 2-2 melalui tendangan bebas jarak jauh pada menit ke-78.

Dengan hasil imbang ini, tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi Arema FC. Pasalnya, pada final Piala Presiden leg 2 nanti, akan bermain di Stadion Kanjuruhan Malang.

Bermain di hadapan pendukung sendiri tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi Arema FC. Laskar Singo Edan bisa tampil lebih tenang dan percaya diri.

Meski demikian, tidak menutup kemungkinan pula bahwa Persebaya akan berjuang lebih keras tatkala menjadi tim tamu. Apapun bisa terjadi pada final leg 2 nanti. Mengingat kedua tim masih memiliki kekuatan dan poin yang seimbang.