Hamka Hamzah, Sosok Pemain Terbaik Piala Presiden 2019 yang Tak Terkendala Usia

Hamka Hamzah, Sosok Pemain Terbaik Piala Presiden 2019 yang Tak Terkendala Usia

Unzilatur Rahmah
Sabtu, 13 April 2019

Foto instagram @hamka23hamzah
Bola.eMadura.com - Turnamen Piala Presiden 2019 berakhir dengan bertabur penghargaan. Hamka Hamzah menjadi pemain yang memperoleh penghargaan sebagai pemain terbaik Piala Presiden 2019.

Penghargaan tersebut tentu menjadi catatan tersendiri bagi Arema FC maupun Hamka Hamzah pribadi. Selain mendapat trophy penghargaan, kapten Arema FC ini juga memperoleh hadiah sebesar 150 juta rupiah.

Hamka Hamzah merupakan pemain asal Makassar yang kini memperkuat lini belakang Arema FC. Penghargaan pemain terbaik menjadi catatan mengingat, ini merupakan yang pertama kali diberikan kepada pemain belakang.

Di tahun 2015, Zulham Zamrun yang saat itu berada di posisi penyerang Persib Bandung yang memperoleh penghargaan pemain terbaik. Di tahun 2017, Adam Alis saat itu menjadi pemain terbaik sebagai gelandang Arema FC. Dan tahun 2018, Marco Simic striker Persija yang memperoleh penghargaan.

Tidak hanya itu, Hamka Hamzah menjadi pemain yang memperoleh penghargaan di usia yang tak lagi muda. Saat ini, Hamka Hamzah sudah berusia 35 tahun.

Zulham saat ini berusia 31 tahun. Adam Alis menjadi pemain terbaik Piala Presiden dengan usia termuda. Usia Adam Alis saat ini masih 25 tahun. Marko Simic sebaya juga masih berusia 31 tahun saat ini.

Itu artinya, Hamka Hamzah menjadi pemain dengan usia tertua yang memperoleh penghargaan sebagai pemain terbaik.  Pencapaian bapak satu anak ini tentu saja membanggakan klubnya, Arema FC.