Final Piala Presiden 2019: Duel El Clasico Versi Indonesia

mobile-menu

Final Piala Presiden 2019: Duel El Clasico Versi Indonesia

Unzilatur Rahmah
Minggu, 07 April 2019

El-Clasico Indonesia
Bola.eMadura.com
-  Di semifinal leg pertama, Arema menang dengan skor 3-0 di hadapan pendukung Kalteng Putera. Di semi final leg kedua, Arema FC kembali memetik kemenangan dengan skor sama di hadapan pendukungnya sendiri. Hasil akhir, Arema FC menang agregat dengan skor 6-0.

Begitu pula dengan Persebaya Surabaya yang menghadapi Madura United pada semifinal leg pertama di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Pada leg pertama, Persebaya menang tipis dengan skor 1-0.

Pada semifinal leg kedua yang berlangsung di Stadion Ratu Pamelingan Pamekasan, Persebaya kembali meraih kemenangan dengan skor 2-3. Hasil akhir mengantarkan Persebaya Surabaya menyusul Arema FC dengan skor akhir 4-2.

Melihat hasil babak semifinal Piala Presiden 2019, babak final akan menjadi pertandingan yang sengit dan panas. Pasalnya, sejak dulu, Arema FC dan Persebaya Surabaya memiliki tingkat rivalitas yang cukup tinggi di kalangan pendukungnya.

Bukan tidak mungkin, partai final yang akan digelar 2 leg ini akan serasa el clasico versi Indonesia. Tensi pertandingan tentu tidak bisa dianggap main-main. Kedua tim jelas akan berebut untuk meraih gelar juara.

Yang menarik, kedua tim sama-sama berasal dari Jawa Timur. Di Piala Presiden 2019 ini, tim asal Jawa Timur sendiri berjumlah 4 tim. Keempatnya lolos ke babak perempat final. 3 diantaranya lolos ke babak semifinal.

Dalam hal ini, kedewasaan serta sportivitas pemain serta pendukung masing-masing tim sangat penting. Pertama demi kelancaran pertandingan. Kedua, tentu saja demi kesuksesan masing-masing tim untuk meraih gelar juara Piala Presiden 2019.

Partai final leg pertama dijadwalkan akan digelar pada 9 April mebdatang. Sedangkan leg kedua akan digelar pada 12 April 2019. Pertandingan akan menggunakan sistem home-away atau kandang-tandang.

Menurut panitia SC, Cahyadi Wanda, sistem ini digunakan agar tim finalis Piala Presiden 2019 mendapatkan dukungan yang lebih besar dari supporter. Berbeda dengan final Piala Presiden musim sebelumnya yang digelar di SUGBK. "Dengan format kandang tandang setiap tim yang bermain dapat dukungan maksimal dari penonton," kata Cahyadi Wanda dilansir bolasport.com.