Debut Pelatih Asing Timnas Senior Indonesia: Simon McMenemy Beri Angin Segar

mobile-menu

Debut Pelatih Asing Timnas Senior Indonesia: Simon McMenemy Beri Angin Segar

Unzilatur Rahmah
Selasa, 02 April 2019

Simon McMenemy via pssi.org
Bola.eMadura.com - Timnas Indonesia senior baru saja berganti pelatih usai kontrak dengan Luis Milla tak diperpanjang. Pelatih baru Timnas Indonesia kini ialah Simon McMenemy. Pelatih kebangsaan Inggris yang sebelumnya pernah menjadi pelatih Bhayangkara FC.

Simon memulai debutnya bersama Timnas Indonesia senior di awal 2019 ini. Memang tidak ada turnamen khusus untuk Timnas Indonesia di awal tahun 2019. Namun Simon memiliki kewajiban menaikkan peringkat Timnas Indonesia di FIFA.

Di sepanjang tahun 2019 ini, setidaknya ada 3 laga FIFA Matchday yang harus dijadwalkan untuk Timnas masing-masing negara.

Indonesia sendiri menjadwalkan pertandingan melawan Myanmar di awal tahun ini. Pertandingan ini sekaligus menjadi ajang pembuktian bagi Simon McMenemy dalam melatih Timnas Indonesia.

Pertandingan Indonesia vs Myanmar sudah dilaksanakan pada Rabu, 25 Maret 2019 lalu. Indonesia berhasil memetik kemenangan tipis dari Myanmar dengan skor 2-1.

Sejauh hasil catatan akun Instagram pengamatsepakbola, emenangan atas Myanmar menjadi debut yang bagus bagi Simon mc Menemy. Dirinya berhasil menjadi satu-satunya pelatih asing Timnas Indonesia yang mampu meraih kemenangan di laga debutnya sejak tahun 2000. Kemenangan ini diharapkan mampu memberikan angin segar bagi kualitas permainan sepak bola Timnas Indonesia. Sehingga impian untuk naik peringkat di FIFA pun semakin dekat.

Mengingat, beberapa pelatih asing Timnas Indonesia selalu gagal meraih kemenangan di laga debutnya menangani Timnas Indonesia Senior.

Berikut daftarnya:
1. Ivan Kolev Debut: Indonesia 0-0 Myanmar

2. Peter Withe Debut: Indonesia 0-0 Singapura

3. Wim Rijsbergen Debut: Indonesia 1-1 Turkmenistan

4. Jackson F Tiago Debut: Indonesia 1-2 Arab Saudi

5. Alfred Riedl Debut: Indonesia 1-7 Uruguay

6. Luis Milla Debut: Indonesia 1-3 Myanmar

7. Simon McMenemy Debut: Indonesia 2-0 Myanmar