Beragam Penghargaan Piala Presiden 2019

Beragam Penghargaan Piala Presiden 2019

Unzilatur Rahmah
Sabtu, 13 April 2019

Awarding Piala Presiden 2019 (pssi.org)
Bola.eMadura.com - Arema FC vs Persebaya Surabaya menjadi peserta dalam final Piala Presiden 2019. Final Piala Presiden sendiri digelar 2 leg dengan sistem home-away.

Turnamen pra-musim ini menobatkan Arema FC sebagai juara Piala Presiden 2019. Arema FC sukses angkat trophy di hadapan pendukungnya sendiri, Aremania. Arema FC keluar sebagai juara usia mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor agregat 4-2.

Final Piala Presiden 2019 bertabur penghargaan. Penghargaan tidak hanya diberikan kepada  juara 1, 2 dan 3. Ada penghargaan tim, wasit hingga penghargaan individu. Berikut beberapa penghargaan di Piala Presiden 2019:

Juara
Arema FC menjadi Juara Piala Presiden 2019 (pssi.org)
Arema FC. Sukses angkat trophy, mendapat medali emas dan hadiah berupa uang sebesar 3.5 milyar rupiah.

Runner up
Persebaya Surabaya Runner up Piala Presiden 2019 (pssi.org)
Persebaya Surabaya. Mendapat hadiah 2 milyar 320 juta

Peringkat 3
Madura United masuk ke peringkat 3 Piala Presiden 2019 (pssi.org)
Madura United dan Kalteng Putera; memperoleh hadiah masing-masing sebesar 825 juta rupiah.

Supporter terbaik
Penghargaan supporter terbaik diraih oleh The jack mania, pendukung Persija Jakarta. The Jack Mania mampu meriah penghargaan ini setelah mampu menjaga kondusifitas pertandingan di babak perempat final.

Wasit Terbaik
Penghargaan wasit terbaik diberikan kepada Nusur Fadilah. Selain mendapat trophy penghargaan serta medali, ia juga memperoleh penghargaan berupa uang sebesar 50 juta rupiah.

Pemain Muda Terbaik
Penghargaan sebagai pemain muda terbaik diberikan kepada Irfan Jaya. Irfan Jaya merupakan pemain Persebaya Surabaya. Hadiah yang diberikan berupa trophy serta uang sebesar 150 juta rupiah.

Top Scorer
Yang unik dari turnamen Piala Presiden 2019 ini, terdapat 2 nama yang dinobatkan sebagai Top Scorer. Keduanya mengoleksi gol dengan jumlah sama; 5 gol.

2 pemain tersebut ialah Bruno Matos dan Dzhalilov. Bruno Matos berasal dari Persija Jakarta sedangkan Manuchekhr Dzhalilov dari Persebaya Surabaya.

Fair Play Team
Persija Jakarta memang layak menerima penghargaan yang satu ini. Selain mereka dinilai sebagai tim terbaik setelah fase group usai. Juga terlihat dari usaha mereka saat bertanding melawan Kalteng Putera di Perempat final.

Mereka juga terlihat menerima kekalahan dengan sangat legowo. Para pendukungnya pun tetap memberikan dukungan positif atas kekalahan Persija Jakarta.

Best Player
Hamka Hamza dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala Presiden 2019. Kapten Arema FC ini juga memperoleh hadiah sebesar 250 juta rupiah.