Tradisi Unik Piala Presiden: Top Scorer Selalu Berasal Dari Tim Juara

mobile-menu

Tradisi Unik Piala Presiden: Top Scorer Selalu Berasal Dari Tim Juara

Unzilatur Rahmah
Jumat, 22 Maret 2019

Tradisi Unik Piala Presiden
Bola.eMadura.com - Sejauh ini, turnamen Piala Presiden sudah digelar ke-4 kalinya. Pertama, Piala Presiden dilaksanakan pada tahun 2015. Dimana saat itu, Piala Presiden dilaksanakan untuk mengganti kekosongan turnamen saat PSSI terkena sanksi FIFA.

Selanjutnya, Piala Presiden dilaksanakan pada tahun 2017 sebagai turnamen pra-musim dengan PSSI sebagai penyelenggara. Selanjutnya, Piala Presiden dilaksanakan setiap tahun.

Yang unik dari 3 perhelatan turnamen Piala Presiden 2019, penghargaan top skor selalu diraih oleh pemain dari tim juara.

Pada perhelatan Piala Presiden 2015, Persib Bandung dinobatkan sebagai tim juara. Pada saat yang sama, Zulham Zamrun memperoleh penghargaan sebagai Top Skorer.

Selain sebagai Top Scorer, Zulham Zamrun juga memperoleh penghargaan sebagai pemain terbaik. Zulham mengoleksi sebanyak 6 gol.

Pada turnamen berikutnya di tahun 2017, Arema FC menjadi juara usia mengalahkan Borneo FC. Pada saat itu, pemain Arema Christian Gonzales menjadi top scorer dengan koleksi 11 gol.

Di tahun 2018, Persija Jakarta keluar sebagai juara. Saat itu, Marco Simic dinobatkan sebagai Top Scorer dengan koleksi 11 gol. Marco Simic sekaligus menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik.

Untuk Top Scorer Piala Presiden 2019, kita lihat saja apakah berasal dari tim juara atau tidak.