Stadion dengan Kualitas Rumput Terbaik di Awal Musim 2019

Stadion dengan Kualitas Rumput Terbaik di Awal Musim 2019

Unzilatur Rahmah
Selasa, 26 Maret 2019

Stadion Gelora Utama Bung Karno 2019 (instagram @love_gbk)
Bola.eMadura.com - Musim sepak bola 2019 di Indonesia, diawali dengan turnamen Piala Presiden 2019. Turnamen tahunan ini menjadi semacam pemanasan bagi setiap klub untuk menguji formasi timnya yang baru diperbaharui.

Kesuksesan penyelenggaraan turnamen Piala Presiden 2019 maupun liga 1 2019 nanti, tidak lepas dari peran penting fasilitas bermain. Fasilitas bermain yang cukup penting tersebut ialah lapangan pertandingan.

Berbicara soal lapangan pertandingan sepak bola, hal yang sangat penting ialah rumput lapangan.

Bila rumput lapangan bagus, tentu akan menunjang terhadap suksesnya pertandingan. Sebaliknya, bila kualitas rumput lapangan kurang bagus, pertandingan bisa memakan banyak korban cedera dari para pemain.

So, kualitas rumput lapangan dari stadion harus terjaga dan terpelihara dengan baik. Sebagimana kami kutip dari Akun Instagram pengamatsepakbola, berikut ini daftar lapangan dengan kualitas rumput terbaik di awal musim 2019:

1. Stadion GBK Jakarta Tak diragukan lagi, Stadion GBK memiliki rumput lapangan terbaik di Indonesia saat ini. Dengan perawatan yang rutin dan jarang digunakan, membuat rumput Stadion GBK sangat terawat.

2. Stadion Maguwoharjo Sleman Setelah dirombak, rumput lapangan Stadion Maguwoharjo menjadi salah satu yang terbaik dan indah dengan pola yang jelas. Hal tersebut dapat kita lihat saat pergelaran fase group Piala Presiden 2019.

3. Stadion Dipta Bali Meskipun pola rumput lapangan tidak terlalu terlihat, namun kualitas lapangan Markas Bali United ini selalu terjaga sehingga aliran bola lancar.

4. Stadion Patriot Sejak direnovasi untuk pergelaran Asian Games 2018 lalu, rumput lapangan Stadion Patriot masih menjadi salah satu yang terbaik sampai saat ini.

5. Stadion Bangkalan Madura Markas Madura United ini selalu terawat. Rumput stadionnya terawat dengan baik dari tahun ke tahun.