Piala Presiden 2019: Pemain Timnas Indonesia Paling Banyak Berada di Bhayangkara FC

Piala Presiden 2019: Pemain Timnas Indonesia Paling Banyak Berada di Bhayangkara FC

Unzilatur Rahmah
Selasa, 05 Maret 2019

Bola.eMadura.com - Event Piala Presiden 2019 menjadi pembuka turnamen sepak bola Indonesia musim ini. Turnamen yang sebelumnya dikhawatirkan mundur akibat permasalahan di tubuh PSSI ini, resmi dimulai pada Sabtu (02/03/2019) yang lalu.

Sejauh ini, sebagian besar tim telah melakukan penyegaran. Mulai dari transfer pemain, hingga melakukan pergantian pelatih. Sebagian proses transfer pemain dilakukan antar klub Indonesia. Sebagian klub bahkan kembali ‘mengimpor’ pemain dari luar negeri.

Hasil bursa transfer pemain awal tahun hingga gelaran Piala Presiden 2019, menunjukkan Bhayangkara FC sebagai klub yang paling banyak dihuni pemain Timnas Indonesia. Baik itu pemain Timnas senior, maupun pemain Timnas U-23.

Total ada 8 pemain Bhayangkara FC yang harus siap bila dipanggil Timnas Indonesia. Enam pemain menjadi bagian dari Timnas U-23. Dan 2 pemain di Timnas Indonesia level senior.

Mereka di Timnas Indonesia U-23 adalah Awan Setho Rahardjo, Bagas Adi Nugroho, Mahir Radja Djamaoeddin, Nurhidayat, Sani Rizky Fauzi dan TM. Icksan.

Mereka mulai pemusatan latihan pada Senin (04/03/2019) untuk persiapan menghadapi kualifikasi Piala AFC U-23 2020.

Sedangkan Wahyu Subo Seto dan Alsan Sanda juga harus bergabung dengan Timnas Indonesia level senior.

Keduanya harus bergabung dengan TC Timnas senior yang diasuh Simon McMenemy pada Rabu (06/03/2019) di Bali.