Pembagian Group Piala AFF U-19 2019

Pembagian Group Piala AFF U-19 2019

Moh Rizky Maulana
Jumat, 15 Maret 2019

Logo AFC
Bola.eMadura.com - Piala AFF U-19 akan digelar pada 5-19 Agustus 2019 mendatang. Dimana Vietnam menempati posisi sebagai tuan rumah turnamen. Artinya semua pertandingan akan diselenggarakan di negara berlambang bintang 1 berwarna kuning ini.

Pada turnamen ini, Indonesia berada di group A bersama Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam. Group ini tentu banyak menguntungkan Indonesia untuk kemungkinan lolos dari fase group.

Namun fakta yang cukup mengejutkan dalam even tahunan piala AFF U-19, bergabungnya Australia dalam kompetisi sepak bola Asia Tenggara ini. Australia bergabung sebagai tim peserta group B.

Berbagai komentar netizen Indonesia pun mewarnai dunia maya. Dilansir dari akun Instagram Pengamatsepakbola, ada beberapa komentar pesimis atas potongan pembagian group Piala AFF U-16 dan U-19.

rinto632 berkomentar, "Yah yg juara australia ini mah" Akun lain bernama mabrul_ahmad13 berkomentar, "Autralia ngapain ikut2 jadi makin sulit jdinya"

Terlepas dari komentar netizen soal bergabungnya Timnas Australia dalam turnamen Piala AFF U-19, berikut pembagian groupnya:

Grup A
Myanmar
Indonesia
Laos
Timor Leste
Filipina
Brunei Darussalam

Grup B
Malaysia
Thailand
Vietnam
Kamboja
Singapura
Australia

Sebagai penegasan, piala AFF U-19 akan bergulir di Vietnam pada tanggal 5-19 Agustus.