Pemain Terbaik dan Top Skor Piala Presiden Tiap Tahun

Pemain Terbaik dan Top Skor Piala Presiden Tiap Tahun

Unzilatur Rahmah
Kamis, 14 Maret 2019

Top Scorer Piala Presiden 2015 (Zulham Zamrun), 2017 (Cristian Gonzales), 2018 (Marko Simic)
Bola.eMadura.com - Suksesnya perhelatan Piala Presiden hingga terselenggara di musim ke-4, tidak lepas dari peran penting pemain. Pemain di setiap tim tentu memiliki kontribusi tersendiri. Baik bagi kesuksesan tim tersebut, maupun bagi suksesnya penyelenggaraan turnamen.

Berbicara soal Piala Presiden, tidak hanya tim juara yang mendapatkan penghargaan. Setiap elemen yang terlibat juga memperoleh penghargaan. Baik itu pemain maupun pelatih.

Setidaknya ada 2 penghargaan bergengsi bagi para pemain sepak bola yang mengikuti turnamen Piala Presiden 2019. 2 penghargaan tersebut ialah kategori pemain terbaik dan Top Skor.

Kategori pemain terbaik dilihat dari sikap dan kontribusinya bagi suksesnya pertandingan secara khusus maupun turnamen secara umum.

Setidaknya ada 3 aspek penilaian bagi kategori pemain terbaik. Pertama, aspek sikap selama bermain di lapangan. Salah satu bukti otentik penilaiannya ialah jumlah mendapatkan kartu karena pelanggaran.

Kedua, seberapa besar peran pemain terhadap tim. Setiap tim pasti ada sosok yang sangat menonjol dan berperan besar bagi kemenangan tim. Tidak peduli ia berada di posisi bermain bagian mana.

Ketiga, menit bermain setiap pemain. Lamanya seorang pemain berperan bagi timnya juga menjadi akumulasi penilaian apakah seorang pemain pantas menyandang gelar pemain terbaik.

Nah, kalau Top Skor, sudah kita ketahui bersama. Siapa yang paling banyak mencetak gol, dialah yang akan mendapat penghargaan sebagai Top Scorer.

Ini dia pemain terbaik dan Top Skor Piala Presiden di setiap musim:

Piala Presiden 2015
Best Player: Zulham Zamrun
Top Scorer: Zulham Zamrun (6 Gol)

Piala Presiden 2017
Best Player: Adam Alis
Top Scorer: Christian Gonzales (11 Gol)

Piala Presiden 2018
Best Player: Marko Simic
Top Scorer: Marko Simic (11 Gol)

Untuk tahun 2019 ini, kita tunggu saja siapa yang akan memperoleh penghargaan sebagai Top Scorer dan Best Player.