Perseru Serui Kini Menjadi Badak Lampung FC

Perseru Serui Kini Menjadi Badak Lampung FC

M Rizki Maulana
Jumat, 15 Maret 2019

Perseru Serui diakuisisi Badak Lampung FC
Bola.eMadura.com - Perseru Serui tidak akan lagi tampil di liga 1 2019 ini. Piala Presiden 2019 menjadi turnamen terakhir bagi Perseru Serui berdama nama tersebut. Pasalnya, tim ini resmi diakuisisi. Namanya akan berganti menjadi Perseru Badak Lampung FC.

Dengan proses akuisisi ini, home base juga dipastikan berpindah dari Serui ke Bandar Lampung.

“Untuk saat ini memang Perseru sedang dalam proses relokasi ke Kota Bandar Lampung. Ada perubahan nama juga menjadi Perseru Badak Lampung FC,”tutur Satya Djojosugito selaku komisaris klub sebagaimana dilansir tirto.id.

Selanjutnya, Perseru Badak Lampung FC akan ikut berkompetisi di ajang Liga 1 2019 untuk mengisi slot Perseru Serui. Terkait nama, menurut Satya, ini hanya berlaku 1 tahun. Karena menurutnya proses akuisisi tidak bisa langsung sepenuhnya menghapus nama klub asal.

“Badak Lampung FC resmi berlaga di Liga 1 2019, semoga menjadi titik awal kembalinya kejayaan klub asal Lampung di kasta tertinggi Indonesia,” tulis akun Instagram resmi klub dikutip dari tirto.id.

Dengan demikian, kembali akan ada 2 klub asal pulau Sumatera yang akan berlaga di liga 1 2019. Di musim sebelumnya, pulau Sumatera diwakili Sriwijaya FC dan PSMS Medan. Tapi keduanya harus terdegradasi ke liga 2.

Posisi mereka salah satunya digantikan Semen Padang FC yang naik kasta ke liga 1 2019. Kini wakil Sumatera ditambah dengan Perseru Badak Lampung FC yang tengah proses pindah ke Lampung.

Perseru Serui sendiri mengakhiri perjalanan di musim 2019 ini pada turnamen Piala Presiden dengan kekalahan 4-0 atas Persib Bandung. Menelan 3 kali kekalahan, membuat Perseru berada di dasar klasemen group A Piala Presiden 2019.

Menurut pelatih I Putu Gede sebagaimana dilansir tirto.id, permasalahan di luar lapangan, termasuk kepindahan home base Perseru, mempengaruhi performa tim.