Inilah Hadiah Piala Presiden 2019

Inilah Hadiah Piala Presiden 2019

M Rizki Maulana
Senin, 04 Maret 2019

Jumlah Hadiah Piala Presiden 2019
Bola.eMadura.com - Kick off pertama piala presiden telah dimulai pada 2 Maret 2019 ini. Pembukaan dilakukan pada laga perdana group A di Stadion Si Jalak Harupat Bandung.

Secara simbolis, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, membuka even dengan menyerahkan bola kepada wasit pertandingan perdana. Wasit laga yang mempertemukan Persib Bandung vs PS Tira ini menerima bola. Kemudian dilanjutkan dengan prosesi bersalaman antara Menpora dengan pemain.

Even tahunan Piala Presiden ini sudah digelar sebanyak 4 kali sejak era Presiden Joko Widodo. Trophy yang diperebutkan berupa piala yang sebenarnya terbuat dari kayu. Kayu tersebut dipahat oleh seniman asa Bali, Ida Bagus Lasem. Seniman tersebut melanjutkan pahatan pertama yang sudah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

Selain trophy tersebut, juga ada hadiah menarik bagi tim yang bertanding maupun untuk para juara Piala Presiden 2019. Untuk tahun ini sebagaimana dilansir di bolasport.com, ada penambahan jumlah hadiah bagi para juara total sebesar 500 juta rupiah dibandingkan tahun sebelumnya.

Penambahan ini menurut Maruar Sirait selaku ketua SC, bertujuan untuk menambah motivasi bagi tim peserta Piala Presiden 2019. Diantara hadiah tersebut ialah:

Juara 1: Rp. 3.5 Milyar (ada tambahan 200 juta rupiah dari sebelumnya)

Juara 2: Rp. 2.35 Milyar (ada tambahan 150 juta rupiah)

Juara 3 dan 4 : masing-masing Rp. 825 juta (masing-masing memperoleh penambahan 75 juta rupiah)

Tuan Rumah Fase Group: Subsidi 800 juta rupiah

Tim Tamu: Memperoleh uang transport sebesar 100 juta rupiah. Sedangkan tim Persipura dan Perseru sebesar 125 juta rupiah.

Match Fee:
Tim menang: 125 juta rupiah
Tim kalah : 75 juta rupiah
Tim seri: Masing-masing 100 juta rupiah.

Itulah hadiah piala presiden 2019 beserta