Ini Tuan Rumah Babak Perempat Final Piala Presiden 2019

Ini Tuan Rumah Babak Perempat Final Piala Presiden 2019

Unzilatur Rahmah
Sabtu, 16 Maret 2019

Tuan Rumah Babak 8 Besar Piala Presiden 2019
Bola.eMadura.com - Piala Presiden 2019 telah memasuki titik akhir babak penyisihan group. Tim yang masuk ke babak selanjutnya juga telah  diketahui.

Dari 5 group yang ada, dipilih 5 tim juara group dan 3 runner-up terbaik. Sehingga total babak perempat final akan diikuti 8 tim. Pasca perebutan posisi di group, setiap tim akan bersaing untuk lolos menuju semi final.
Itu artinya, perjuangan tim yang lolos belum usai. Sebagaimana dilansir bolasport.com,com, sesuai regulasi PSSI selaku operator Piala Presiden 2019, empat juara grup terbaik berhak menjadi tuan rumah di babak delapan besar.

Empat juara group yang akan menjadi tuan rumah babak semi final Piala Presiden 2019 ialah:

Persija Jakarta
Persija Jakarta menjadi juara group D dengan perolehan poin 7. Di bawahnya disusul Madura United sebagai runner up dengan perolehan poin sama. Keduanya dipastikan lolos ke babak perempat final.

Masih belum diketahui, nantinya Persija akan menggunakan stadion mana untuk menjamu lawannya di babak perempat final.

Bhayangkara FC
Bhayangkara FC merupakan satu-satunya tim juara group yang memperoleh poin sempurna, yakni 9 poin. Ia menjadi juara group B dan menggagalkan ketiga tim lawannya untuk melaju ke babak perempat final.

Di group B, Bhayangkara FC berstatus sebagai tuan rumah. Di babak perempat final ini, tim ini kembali harus menjamu tamu. Bhayangkara FC akan menggunakan stadion patriot sebagai markas.

Persebaya Surabaya
Persebaya Surabaya keluar sebagai juara group A. Menyingkirkan rival tim satu groupnya, Persib Bandung. Persebaya Surabaya berhasil lolos dengan perolehan poin 7.

Pada laga perempat final nanti, Persebaya Surabaya akan menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Untuk lawan, masih menunggu hasil regulasi dari PSSI.

Persela Lamongan
Persela Lamongan berhasil meraih poin 7 pada klasemen akhir group E Piala Presiden 2019. Ia menduduki posisi tertinggi di fase group. Memastikan ia lolos ke babak perempat final.

Pada laga babak 8 besar Piala Presiden 2019, Lamongan menjadi tuan rumah dengan menggunakan stadion Surajaya Lamongan.

Untuk diketahui, babak perempat final atau 8 besar Piala Presiden 2019 dijadwalkan akan diselenggarakan nanti pada 29-31 Maret 2019. Dimana pertandingan masih diselenggarakan 1 kali, tanpa sistem tandang-kandang.

Sistem tandang-kandang baru akan digunakan nanti pada babak semi final Piala Presiden 2019.